Jogja
Selasa, 22 April 2014 - 18:30 WIB

Partisipasi Politik Bantul Capai 80%

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pemilu (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, BANTUL–Meskipun rekapitulasi perolehan suara pemilu belum mencapai final, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul sudah memprediksi tingkat partisipasi politik masyarakat pada Pemilu 9 April lalu cukup bagus. Angka partisipasi politik masyarakat Bantul diatas target semula ditetapkan yakni menembus kisaran 80%.

“Belum mencapai angkat final. Tapi prediksi kami partisipasi politik masyarakat Bantul akan menembus 80 persen,” kata Anggota KPU Bantul Titik Istiyawatun Khasanah, Senin (21/4/2014).

Advertisement

Prediksi partisipasi politik 80% tersebut diperoleh dari hasil pengamatan langsung KPU pada hari pemungutan suara di tingkat TPS serta perhitungan sementara yang sudah masuk. “Kami optimistis bisa mencapai target partisipasi 80 persen,” imbuh Titik.

Ia menjelaskan, untuk bisa mengetahui angka pasti tingkat partisipasi politik secara akurat hendaknya menunggu sampai hasil rekapitulasi selesai 100%.

Hingga Senin (21/4/2014) pukul 16.00 WIB kemarin rekapitulasi masih dilakukan untuk empat kecamatan meliputi Imogiri, Sewon, dan Kasihan dan Pandak.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif