Sport
Selasa, 22 April 2014 - 14:59 WIB

NASIB PELATIH : Manchester United Resmi Pecat David Moyes

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manager Manchester United David Moyes akhirnya dipecat oleh managemen Red Devils. Moyes saat berpose di depan markas MU Old Trafford in Manchester, 5 Juli 2013 sila. JIBI/Reuters/Phil Noble/Files

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United akhirnya secara resmi memutuskan memecat pelatih David Moyes. Pengumuman dilansir lewat situs klub berjuluk Setan Merah tersebut, Selasa (22/4/2014) siang WIB.

Manajemen klub Manchester United rupanya tak tahan lagi dengan prestasi timnya di bawah kepemimpinan David Moyes. Setan Merah berada di posisi ketujuh dan tak lagi punya peluang untuk meraih gelar apapun, baik Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala FA maupun Piala Liga.

Advertisement

Setan Merah juga dipastikan absen di gelaran Liga Champions musim depan. Ini adalah pertama kalinya MU absen di Liga Champions dalam dua dekade terakhir. “Manchester United mengumumkan bahwa David Moyes meninggalkan klub. Klub ingin mengucapkan terima kasih untuk kerja keras, kejujuran dan integritas yang dibawanya dalam pekerjaannya,” demikian pernyataan di situs resmi MU seperti dilansir sejumlah media maya.

Kebersamaan David Moyes dengan Manchester United tak sampai semusim. Manajemen The Red Devils secara resmi telah memberhentikan mantan manajer Everton itu.

Advertisement

Kebersamaan David Moyes dengan Manchester United tak sampai semusim. Manajemen The Red Devils secara resmi telah memberhentikan mantan manajer Everton itu.

Keputusan pemecatan Moyes diambil setelah Wayne Rooney dkk. menelan kekalahan atas Everton di akhir pekan lalu. Pria asal Skotlandia itu mulai melatih MU di awal musim ini, menggantikan Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun.

Sebelumnya, seperti diberitakan Solopos.com, masa David Moyes sebagai manajer Manchester United disebut-sebut sudah tidak lama lagi. Beberapa media Inggris melansir kabar, pria asal Skotlandia itu bakal segera dipecat.

Advertisement

Keluarga Glazer disebut-sebut sudah jengah melihat performa United musim ini yang cenderung medioker tanpa ada tanda-tanda perbaikan sedikit pun.

Telegraph, seperti dikutip Detiksport, juga menyebut bahwa masa jabatan Moyes kemungkinan akan berakhir sebelum akhir pekan ini. Masa depan staf pelatih yang dibawanya ke dalam Old Trafford di awal musim ini pun ikut kabur.

Di dalam staf kepelatihan Moyes terdapat pula Chris Woods, yang disebut-sebut berjasa meningkatkan dan menstabilkan performa David De Gea musim ini.

Advertisement

Sementara itu, Guardian menyebut bahwa posisi Moyes sudah tidak aman semenjak United dikalahkan Liverpool 0-3 di Old Trafford bulan lalu. Keluarga Glazer dan wakil presiden, Ed Woodward, disebut-sebut sudah bertemu untuk membahas masa depan Moyes.

Andai Moyes dipecat, siapa penggantinya? Kabar yang beredar, ada kemungkinan Ryan Giggs akan menjadi penerus sampai musim ini habis.

Sementara, untuk musim depan, United memburu beberapa nama, di antaranya Juergen Klopp, Diego Simeone, Louis van Gaal, dan Laurent Blan

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif