Sport
Selasa, 22 April 2014 - 06:48 WIB

JELANG PIALA DUNIA 2014 : Toko Emoh Jual Jersey Inggis Gara-Gara Kemahalan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jersey Inggris untuk Piala Dunia 2014 (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Sebagian besar toko olahraga ternama di Inggris belum menyediakan jersey tim nasional Inggris yang akan digunakan dalam ajang akbar bergengsi Piala Dunia 2014 di Brasil. Para pengelola toko itu menganggap harga jersey bikinan Nike itu kemahalan dan diyakini tak bakal menarik minat calon pembeli.

Sejak dirilis bulan Maret 2014 lalu, jersey Timnas Inggris yang diproduksi oleh Nike itu memang sarat kontroversi. Selembar kaus kebanggaan penggemar sepak bola di Inggris itu dibenderol dengan harga 90 pounsterling atau setara dengan Rp1,7 juta. Angka itu dinilai sebagian besar pemain dan penggemar sebagai harga yang sangat mahal.

Advertisement

Akibat terlalu mahal, toko olahraga ternama di Inggris seperti JD Sport dan Sport Direct hingga kini belum menempatkan jersey Inggris di displai komoditas perdagangan mereka. Mengingat Piala Dunia sebentar lagi akan digelar, seharusnya toko-toko olahraga itu sudah menyediakan kaus bagi para penggemar yang akan mendukung tim kesayangan mereka dalam berlaga.

Dilansir Daily Mail, Minggu (20/4/2014), harga selembar kaus dengan kualitas tinggi setara dengan yang dikenakan para pemain Timnas Inggris adalah Rp1,7 juta, sementara kaus dewasa dengan kualitas yang lebih rendah dijual dengan harga Rp1,1 juta. Kaus kanak-kanak berusia sekitar 8 tahun hingga 15 tahun dibanderol dengan label harga Rp800.000.

Pengelola toko olahraga JD Sport mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap menjual jersey mahal tersebut dalam jumlah yang terbatas. Mereka memutuskan akan menjualnya pada detik-detik menjelang Piala Dunia 2014 berlangsung.

Advertisement

Menteri Olahraga Inggris Helen Grant menyatakan tidak setuju pada harga yang telah dipatok oleh Nike. Apalagi jika melihat harga produksi selembar kaus yang dibuat di Indonesia itu yang hanya Rp76.000.

“Harga kaus yang mencapai 90 pounsterling atau senilai Rp1,7 juta itu tidaklah benar. Pendukung setia adalah fondasi dari permainan nasional kita. Harga perlu dipikirkan kembali,” kata Helen Grant melalui akun Twitter-nya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif