News
Selasa, 22 April 2014 - 08:31 WIB

HASIL PEMILU SOLORAYA : Endang Srikarti Caleg DPR dari Golkar Pastikan Satu Kursi di Senayan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Loho Pemilu (JIBI/Harian Jogja/dok)

Solopos.com, BOYOLALI—Endang Srikarti Handayani, calon anggota DPR dari Partai Golkar daerah pemilihan V, dipastikan akan mendapatkan satu kursi di legislatif.

Dalam sesi jumpa pers dengan wartawan di kediamannya di Madumulyo Gang Gading I No.19 Pulisen, Boyolali Kota, Senin (21/4/2014), tim Endang menyebutkan bahwa Endang Srikarti Handayani mampu mengalahkan suara caleg incumbent dari partai yang sama, Eko Sarjono Putro.

Advertisement

Di seluruh dapil V yang meliputi wilayah Boyolali, Klaten, Sukoharjo dan Solo, Endang Srikarti Handayani mampu mendulang 48.547 suara. Sementara, di urutan kedua ada Eko Sarjono Putro dengan 44.794 suara dan urutan ketiga adalah Sutomo dengan 44.071 suara.

Sementara itu, tim Endang Srikarti Handayani menyebutkan data perolehan sementara yang dihimpun dari empat pleno KPU di Boyolali, Solo, Klaten dan Sukoharjo, Partai Golkar mendapatkan total suara 269.078 suara.

Sehingga Golkar berhak mendapatkan satu kursi di DPR  karena bilangan pembagi pemilih (BPP) mencapai 249.231 suara.  “Kebetulan Bu Endang dapat suara terbanyak dari tujuh caleg lain, sehingga dia yang berhak mendapatkan kursi,” kata suami Endang, Sunyoto, kepada wartawan.

Advertisement

Endang mampu mendulang suara maksimal di wilayah Boyolali dan Klaten. Masing-masing 26.003 suara dan 19.160 suara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif