News
Senin, 21 April 2014 - 03:15 WIB

PESAWAT MALAYSIA MENDARAT DARURAT : Boeing 737-800 Mendarat dengan Perut, 159 Penumpang Malaysia Airlines Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kicauan Malaysia Airlines (Twitter.com)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Pesawat Boeing 737-800 milik maskapai Malaysia Airlines (MAS) dengan nomor penerbangan MH192 mendarat darurat dengan selamat setelah melalui empat jam drama menegangkan. Roda pesawat pengakut 159 penumpang dan tujuh awak pesawat itu dinyatakan rusak sehingga terpaksa putar arah di udara.

Seperti diberitakan Solopos.com, kabar pertama terkait musibah itu datang dari  akun Twitter resmi Malaysia Airlines yang menyatakan, “Penerbangan MH192 yang berangkat dari Kuala Lumpur pada pukul 10.09 [malam ini] menuju Bangalore telah berputar arah kembali menuju Kuala Lumpur. Kabar selanjutnya akan disampaikan lebih lanjut.”

Advertisement

Perhatian dunia pun sontak terserap ke pesawat milik maskapai yang belum lama ini kehilangan pesawat secara misterius itu. Pesawat itu dinyatakan harus berputar-putar di atas Selat Malaka hingga bahan bakarnya menipis sebelum akhirnya boleh mendarat di bandara awalnya, Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Malaysia Airlines (MAS) dan Malaysia Airports Holdings Bhd. dibantu pemadam kebakaran setempat membuat persiapan untuk pendaratan darurat. Landasan pacu dibaluri busa demi mencegah kebakaran yang mungkin terjadi karena pesawat itu harus mendarat dengan perutnya, bukan dengan roda sebagaimana mestinya.

Empat jam drama menegangkan itu akhirnya berakhir setelah akun resmi MAS di bawah hastag #MASalert mengumumkan “Malaysia Airlines flight MH192 that made an air turn back towards KLIA has landed safely at 1:56am. Alhamdulillah.”

Advertisement

Pesawat MAS dengan nomor penerbangan MH192 itu berangkat dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 22.09 waktu setempat dan dijadwalkan sampai di Banglore pukul 23.35 waktu setempat.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif