News
Senin, 21 April 2014 - 21:33 WIB

PEMILU 2014 : Lolos ke Senayan, Anang Hermansyah Masih di Singapura

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anang Hermansyah (kanan) dan Ashanty (kiri) (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA — Musisi dan produser musik sukses yang kini juga didapuk sebagai salah seorang juri ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014 Anang Hermansyah dipastikan melenggang mulus ke Senayan untuk menjadi anggota DPR. Kabar gembira itu diterima Anang saat berada di Singapura dengan istrinya, Ashanty.

Anang mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IV (Kabupaten Jember dan Lumajang). Menurut Burhansyah, kakak kandung Anang yang juga tim suksesnya, kepastian adiknya lolos ke Senayan didapatkan setelah KPU Jember dan Lumajang menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2014.

Advertisement

Terungkap dalam rapat pleno itu, menurut Burhansyah, adiknya itu mendapatkan lebih dari 50.000 suara. Dari Kabupaten Jember saja, sebagaimana dikutip Solopos.com sebelumnya dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Jember Edy Wicaksono, Anang mendapatkan 37.439 suara. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan perolehan suara partai untuk surat suara DPR yang hanya 15.822 suara.

“Kami telah mendapatkan hasil penghitungan KPU Jember dan Lumajang, hasilnya adik kami Anang Hermansyah lolos ke Senayan. Jumlahnya di atas 50.000 suara. Alhamdulillah,” ujar Burhansyah saat dihubungi wartawan, Senin (21/4/2014).

Burhansyah mengaku telah menyampaikan kabar gembira itu kepada Anang yang tengah berada di Singapura dengan istrinya, Ashanty. “Sudah saya sampaikan kepadanya, dalam waktu dekat ini dia langsung berangkat ke Jember,” tegasnya.

Advertisement

Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Anang selama proses pemilihannya. “Kami sekeluarga tidak lupa ingin berterima kasih kepada semua pihak yang bekerja saat pencalonan adik kami. Dan khususnya untuk para pendukungnya, mudah-mudahan Anang dapat menjadi wakil rakyat yang amanah dan jauh dari tindak korupsi,” pungkasnya.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif