Sport
Senin, 21 April 2014 - 04:54 WIB

MONTE CARLO MASTERS 2014: Kalahkan Federer, Wawrenka Tampil sebagai Juara

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MONTE CARLO — Stanislas Wawrinka tampil sebagai juara di turnamen Monte Carlo Masters 2014. Wawrinka mengalahkan sesama petenis Swiss, Roger Federer, pada pertandingan final.

Menghadapi Federer di Monte Carlo Country Club, Minggu (20/4/2014), Wawrinka menang setelah bertarung sepanjang tiga set. Dia mengalahkan Federer dengan skor 4-6, 7-6 (5), 6-2.

Advertisement

Bagi Wawrinka, ini adalah kemenangan keduanya atas Federer dalam 15 pertemuan. Dia juga mendapatkan kemenangan pertamanya di ajang Monte Carlo Masters, tepatnya sejak dia mengikuti turnamen ini dan tumbang di babak ketiga pada tahun 2009.

Ini merupakan titel ketiga yang didapat Wawrinka pada tahun ini. Sebelumnya, dia menjadi kampiun di Chennai Open dan Grand Slam Australia Terbuka.

“Aku sangat gembira, setelah memenangi titel Grand Slam pertama, lalu memenangi Masters. Ini luar biasa,” kata Wawrinka di Reuters.

Advertisement

“Roger, kamu adalah pemain terbaik sepanjang masa. Selalu spesial bagiku bisa menghadapimu dan aku harap kita akan punya tahun yang bagus,” tambahnya seperti dilansir Detiksport.

Federer yang harus puas menjadi runner-up memberi selamat atas kemenangan Wawrinka. Dia mengakui Wawrinka memang lebih pantas menang.

“Tentu saja, saya sangat senang untuk Stan. Ini adalah kemenangan yang sangat besar untuknya setelah dia memenangi titel Grand Slam pertama tahun ini, juga memenangi turnamen Masters 1000 pertamanya,” kata Federer. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif