Sport
Senin, 21 April 2014 - 00:17 WIB

EVERTON VS MAN UNITED, 2-0 : The Red Devils Takluk di Kandang Lawan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Everton Baines (tengah) melakukan tendangan penalty. JIBI/Reuters/Darren Staples

Solopos.com, LIVERPOOL — Manchester United untuk kesekian kalinya menderita kekalahan. Kali ini di kandang Everton, The Red Devils takluk dengan skor 2-0. Tampil di Goodison Park, Minggu (20/4/2014), Everton sebenarnya kalah dominan.

Penguasaan bola mereka hanya 39 persen. Tapi, mereka lebih efektif dan mampu membuat lebih banyak peluang.

Advertisement

Statistik ESPN FC seperti dikutip Detiksport, mencatat tim tuan rumah melepaskan 17 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sebaliknya, MU cuma membuat sembilan percobaan mencetak gol dan dua yang tepat sasaran.

Dua gol yang tercipta pada pertandingan ini lahir di babak pertama. Leighton Baines dan Kevin Mirallas mencatatkan namanya di papan skor untuk memastikan kemenangan Everton.

Dengan hasil ini, Everton tetap di posisi kelima klasemen sementara dengan 69 poin dari 35 pertandingan, terpaut satu poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat. MU di posisi ketujuh dengan 57 poin dari 34 partai.

Advertisement

Pada menit ke-27, wasit Mark Clattenburg menunjuk titik putih setelah melihat Phil Jones menahan bola tembakan Lukaku dengan tangannya. Hadiah penalti tak disia-siakan oleh kubu tuan rumah. Baines maju sebagai eksekutor dan tembakannya ke arah tengah membuat David de Gea terkecoh.

Everton menggandakan keunggulannya pada menit ke-43. Kegagalan jebakan offside yang dibuat lini belakang MU membuat Mirallas langsung berhadapan dengan De Gea ketika menerima umpan terobosan Seamus Coleman. Dengan dingin, Mirallas mengarahkan bola ke tiang jauh untuk membawa timnya unggul 2-0.

David Moyes yang melihat MU tak kunjungi bikin gol memutuskan untuk menambah daya gedor timnya dengan memasukkan penyerang baru. Dia menarik keluar Evans dan menggantinya dengan Javier Hernandez.

Advertisement

Memasuki menit ke-87, Rooney yang tinggal berhadapan dengan Howard gagal membobol gawang Everton. Sepakannya dihalau kiper hingga melambung. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Everton: Howard, Coleman, Stones, Distin (Alcaraz 46′), Baines, McCarthy, Barry, Lukaku, Barkley (Osman 70′), Mirallas (McGeady 90+4′), Naismith

Manchester United: De Gea, Jones, Smalling, Evans (Hernandez 61′), Buttner, Carrick, Fletcher, Nani (Valencia 61′), Mata, Kagawa (Welbeck 75′), Rooney

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif