Teknologi
Senin, 21 April 2014 - 21:42 WIB

Android Bukan Buatan Google! Lalu Siapa?

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andy Rubin (Money.cnn.com)

Solopos.com, SOLO – Android telah menjadi sistem operasi paling populer di dunia. Tak bisa dimungkiri banyak orang beranggapan Android merupakan sistem operasi buatan Google mengingat seluruh pengguna platform tersebut juga digiring menjadi pengguna Google. Tapi faktanya tidaklah demikian.

Lalu jika bukan bikinan Google, siapa sebenarnya pembuat Android? Dilansir Phone Arena, Minggu (20/4/2014), Android muncul atas gagasan dari seorang teknisi Andy Rubin. Saat itu ia hanya dibantu oleh ahli yang sangat terbatas. Sebuah tim kecil tersebut menyadari bahwa pasar kamera digital yang telah mereka rencanakan sebelumnya tidaklah cocok dengan perkembangan teknologi yang dikembangkan. Oleh karenanya di bulan Oktober 2003 mereka mengubah Android dari teknologi kamera menjadi teknologi yang digunakan untuk ponsel.

Advertisement

Platform ini telah berjalan dengan baik hingga setengah tahun lamanya, hingga akhirnya Android terkena krisis keuangan. Rubin mulai menawarkan teknologi buatannya kepada Samsung, tapi ternyata Samsung hanya menganggap remeh dan menyambutnya dengan tertawa mengejek. Beruntung, Android dipertemukan dengan Google di tahun 2005.

Google memutuskan mengambil proyek Android dan mulai berinvestasi pada proyek tersebut hingga mulai mengembangkan teknologi Android lebih serius. Sejak menjadi platform terpopuler dunia, Google sering kali dicap sebagai sosok pencipta Android.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif