Sport
Minggu, 20 April 2014 - 15:51 WIB

SERI PIALA DUNIA 2014 : Swiss dan Honduras Reuni di Grup E

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Swiss dan Honduras akan kembali bertemu di babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2014. Ist/FIFA.com

Solopos.com — Di Grup E Piala Dunia 2014, Swiss dan Honduras akan bertemu kembali untuk kali kedua.Hanya saja dalam laga di Brazil 2014 ini keduanya dihadapkan dengan Prancis dan Ekuador.

Swiss punya peluang besar lolos ke fase knock out selain tim bertabur bintang Prancis, juara dunia 1998. Tapi, dari empat tim di Grup E hanyalah Prancis yang pernah menyandang mahkota juara, sementara tiga lainnya tak satu pun pernah melewati perempatfinal.

Advertisement

Bukan berarti yang tiga tidak berbahaya, Swiss merupakan satu-satunya tim yang pernah mengalahkan Spanyol ketika La Roja sedang dalam penampilan terbaik dengan dua gelar EUFA EURO berturut-turut dan Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Swiss yang dibrondong serangan di Stadion Moses Mabhida, dengan serangan baliknya menang 1-0 dari Spanyol berkat gol Gelson Fernandes.

Meskipun pada akhirnya, Swiss harus terlempar pada babak penyisihan grup, sementara Spanyol mengangkat tropi Piala Dunia.

Advertisement

Sementara Ekuador baru sekali mencapai babak 16 besar yaitu pada 2006, sedangkan Honduras belum pernah lulus melewati fase grup dalam dua penampilannya ke putaran final Piala Dunia (1982 dan 2010).

Pemain yang harus diwaspadai: Granit Hxaka (Swiss), Xherdan Shaquiri (Swiss), Valon Behrami (Swiss), Hugo Lloris (Prancis), Patrice Evra (Prancis), Frank Ribery (Prancis), Karim Benzema (Prancis), Walter Ayovi (Ekuador), Antonia Valencia (Ekuador), Wilson Palacios (Honduras), Roger Espinoza (Honduras).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif