Teknologi
Minggu, 20 April 2014 - 05:27 WIB

KLINIK ANDROID : Ponsel Hilang? Ini Cara Melacaknya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Kirim pertanyaan Anda seputar Android ke email Founder Android Solo, Erwin Christanto ke christanto.erwin@gmail.com. Simak jawabannya di Klinik Android yang hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Advertisement

Tanya:

Dinih Rachmasari Saya ingin bertanya, smartphone teman saya hilang, sedangkan kejadiannya sudah lewat dua hari. Jika smartphone-nya mati, apa masih dapat dilacak pak? Dan bagaimana caranya? Terima kasih.

Jawab

Advertisement

Salam droid dan salam kenal Mbak Dinih. Ikut prihatin atas hilangnya smartphone teman Anda, kalau smartphone itu android, selama masih menyala serta koneksi Internetnya juga hidup, bisa dilacak keberadaannya dengan menggunakan aplikasi Plan B (pernah saya review aplikasi ini), ada di Google playstore.

Tetapi kalau mati, ataupun Androidnya sudah di-reset via factory reset, maka harapan untuk bisa dilacak keberadaannya sangat kecil.
Ini ada tips, sebagai pencegahan untuk antisipasi kalau nanti HH (handheld) Androidnya hilang (dicuri), silahkan instal aplikasi Antitheft di playstore, dia akan membantu mencari posisi di mana HH berada (pengalaman seorang teman yang berhasil menemukan Androidnya).

Founder Android Solo Community, Erwin Christanto W.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif