Sport
Minggu, 20 April 2014 - 08:42 WIB

FIORENTINA 0-1 AS ROMA : I Lupi Pastikan ke Liga Champions, Garcia Puji Par Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang AS Roma Radja Nainggolan (kedua kiri) berselebrasi dengan tim. JIBI/Rtr/Giampiero Sposito

Solopos.com, FLORENCE — Kemenangan atas Fiorentina memastikan satu tempat di fase grup Liga Champions musim depan untuk AS Roma. Sang pelatih Rudi Garcia pun memuji kerja keras para penggawa Giallorossi.

Roma mengamankan satu tiket ke fase grup Liga Champions musim depan lewat kemenangan atas Fiorentina. Dalam laga giornata 34 di Stadio Artemio Franchi, Minggu (20/4/2014) dinihari WIB, I Lupi memetik kemenangan 1-0 berkat gol tunggal Radja Nainggolan.

Advertisement

Dengan tambahan tiga angka, Roma secara matematis mengamankan peringkat dua klasemen atau posisi yang memberi tiket lolos langsung ke fase grup Liga Champions. Dengan 82 poin dan empat laga tersisa, jumlah poin Roma tak bisa lagi dikejar oleh Napoli yang punya 68 poin.

“Ketika saya melihat tim saya bekerja setiap hari, tahu kualitas mereka di setiap area, saya sangat senang dengan pencapaian ini karena mereka layak mendapatkannya. Sekarang kami tahu bahwa paling tidak kami ada di posisi kedua dan masih bisa bermimpi soal peringkat pertama,” sahut Garcia kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Detiksport.

“Ini adalah musim yang luar biasa, tapi kami masih bisa menjadikannya istimewa. Apapun yang akan datang sekarang adalah bonus,” lanjut pelatih berpaspor Prancis itu.

Advertisement

“Sekarang masih ada empat laga lagi, kami sudah memastikan tempat di Liga Champions. Kami akan menyiapkan laga melawan Milan di Stadio Olimpico yang penuh dan masih lapar akan kesuksesan,” katanya.

Garcia juga mendedikasikan tiket Liga Champions ini untuk Kevin Strootman. Seperti diketahui, gelandang asal Belanda itu tengah dibekap cedera parah dan harus absen enam bulan.

“Saya secara khusus ingin mendedikasikan kelolosan ini untuk Kevin Strootman, karena saya sangat senang dia akan bermain di Liga Champions bersama kami musim depan,” ujar Garcia. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif