Sport
Sabtu, 19 April 2014 - 15:27 WIB

SERI PIALA DUNIA 2014 : Ini Dia Pertarungan Eropa-Amerika di Grup D

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Suarez, Wayne Rooney, Mario Balotelli dan Bryan Luis adalah pemain-pemain jaminan mutu yang akan membuat persaingan di Grup D akan berjalan ketat. Ist/Antara

Solopos.com — Dengan satu juara benua dan lainnya runner-up, pertarungan di Grup D antara Uruguay, Costa Rica, Italia, dan Inggris pada Piala Dunia Brasil 2014, maka akan terjadi pertarungan antara benua Eropa dan Amerika yang seru.

Uruguay seperti dilansir kantor berita Antara merupakan penyandang gelar Copa America dan Italia runner-up UEFA EURO 2012, dua klub yang boleh dibilang bisa menjadi favorit, tapi Inggris yang mencapai putaran final Brasil 2014 tanpa kekalahan juga tidak bisa diremehkan.

Advertisement

Sementara Kosta Rika akan masuk sebagai “sisi berbeda”, sebagai salah satu kualifikator CONCACAF jelas Los Ticos tidak bisa dianggap enteng.

Banyak prediksi mengatakan, salah satu dari mantan juara, Inggris, Italia, atau Uruguay, akan lolos ke babak knock out dengan identitasnya yang sudah teruji baik kali ini.

Italia dan Uruguay terakhir bertemu pada perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi FIFA Brasil 2013, dimana Azurri menang melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2 yang mendebarkan.

Advertisement

Uruguay punya catatan yang menjadi bagian dari sejarah Piala Dunia ketika mereka mengklaim juara pada turnamen perdana yang dituanrumahinya tahun 1930, sebelum mengulang upayanya dua dekade kemudian.

Italia juga merbut gelar pertamanya ketika menjadi tuan rumah pada 1934 dan memenangi final dalam turnamen yang digelar menjelang perang dunia kedua pada 1938.

Uruguay pernah mengalahkan Inggris pada perempatfinal di St. Jakob, Swiss 26 Juni 1954, dan pertemuan mereka di Sao Paolo nanti membangkitkan kenangan 60 tahun silam itu.

Advertisement

Pemain yang perlu diwaspadai antara lain Luis Suarez (Uruguay), Edinson Cavani (Uruguay), Diego Forlan (Uruguay), Joel Campbell (Kosta Rika), Brian Ruiz (Kosta Rika), Wayne Rooney (Inggris), Daniel Sturridge (Inggris), Jack Wilshere (Inggris), Claudio Marchisio (Italia), Giuseppe Rossi (Italia), Mario Balotelli (Italia).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif