Soloraya
Sabtu, 19 April 2014 - 14:36 WIB

JON KOPLO : Salah Tarik

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kisah memalukan ini menimpa Lady Cempluk saat bersama Jon Koplo, kekasihnya, sedang berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan terkenal di Kota Solo. Di konter pakaian, Cempluk milah milih barang yang dia rasa cocok dijadikan kado. Setelah dirasa cocok, keduanya menuju ke kasa. Antrian di kasa mengular panjangnya, kayak antre sembako. Cempluk mengantei duluan, sementara Koplo mengekor di belakangnya. Namun, berhubung petugas kasa sepertinya pegawai baru, dilihat dari seragamnya yang masih hitam putih seperti layaknya karyawan magang, maka antrean panjang pun jadi terasa lama sekali.

“Wah, kasire bocah anyaran iki, suwi banget. Tahu begini, tadi antre di kasir yang lain saja, Plo,” kata Cempluk sambil mengedarkan pandang mencari kasa lain yang sepi dari antrean.

Advertisement

Tiba-tiba matanya tertumbuk ke salah satu kasa yang sepi pembeli. “Wah, itu ada yang sepi! Ayo, kita ke sana, Plo!” ujar Cempluk seraya menarik tangan Jon Koplo yang berdiri di belakangnya.

Tapi apa yang terjadi? “Eeeh… Mbak, Mbak! Mau kemana?” jerit seseorang membuat Cempluk kaget.

Dia pun menoleh dan tambah kaget! Blaik! Ternyata yang ditariknya tangan seorang bapak-bapak bertubuh tambun! Usut punya usut ternyata Koplo tak berdiri tepat di belakang Cempluk, melainkan keletan si bapak bertubuh tambun tersebut.

Advertisement

Dengan wajah abang ireng menahan malu, Cempluk menarik Koplo pergi. “Kamu sih tidak bilang-bilang, kalau tak berdiri di belakangku? Pantas saja kok tadi kurasakan kayak  megang pisang raja!” protes Cempluk kesal. Sementara Koplo hanya ngguyu ngakak. “Makanya, Pluk, lihat-lihat dulu,  jangan asal tarik!” ledek Koplo.

 

Chandra Dewi, Widorosari RT 004/RW 007 Pucangan, Kartasura, Sukoharjo

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Jon Koplo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif