Soloraya
Sabtu, 19 April 2014 - 09:31 WIB

HASIL PEMILU SOLORAYA : Caleg Partai Nasdem Sukoharjo Lolos, Kader Cukur Gundul

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Partai Nasdem (Dok/JIBI)

Solopos.com, SUKOHARJO–Kader dan simpatisan Partai Nasdem menggelar cukur gundul bersama di rumah ketua DPC Partai Nasdem Nguter, Wawan Suryanto, di Darasan, RT 004/RW 005, Daleman, Nguter, Jumat (18/4/2014). Acara itu digelar sebagai rasa syukur atas lolosnya satu caleg Partai Nasdem ke DPRD Sukoharjo pada Pemilu 2014.

Ketua DPC Partai Nasdem Nguter, Wawan Suryanto, saat ditemui wartawan di rumahnya, Jumat, mengatakan pihaknya mengikuti hasil rekapitulasi tingkat kecamatan di Daerah Pemilihan (Dapil) I (Sukoharjo, Bendosari, Nguter). Hasil penghitungan itu memastikan satu caleg Partai Nasdem, Martono, lolos menjadi anggota DPRD.

Advertisement

“Meski rapat pleno KPU masih besok [Sabtu (19/4)], tapi hasil hitung kami mengarah ke angka pasti,” kata dia.

Ia menjelaskan, prosesi cukur gundul adalah ekspresi rasa syukur bersama. Menurutnya, cukur gundul itu adalah nazar yang sudah disampaikan para kader sebelum pemungutan suara.

“Perjuangan 9 April 2014 sangat berat. Apalagi Partai Nasdem baru ikut Pemilu kali ini,” terangnya.

Advertisement

Ia berharap caleg yang berhasil diusung dapat mewarnai DPRD dan Kabupaten Sukoharjo pada umumnya. Menurutnya, tugas dan beban berat disandang oleh sang caleg terpilih.

Selain Wawan, enam kader Partai Nasdem lainnya ikut cukur gundul. Mereka adalah Heri Adi Sapto, Nur Alim, Rohadi, Sawijo, Mujiyono dan Triyono. Mereka dicukur oleh tukang cukur yang sengaja diundang ke rumah Wawan.

Triyono, 31, mengaku cukur gundul itu adalah kali pertama ia lakukan sejak 15 tahun yang lalu. Ia merelakan kepalanya plontos tanpa sehelai rambut.

Advertisement

“Ini ikut merayakan,” ujar lelaki yang tinggal di Patoman, RT 002/RW 003, Daleman itu kepada Solopos.com, Jumat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif