Soloraya
Sabtu, 19 April 2014 - 20:49 WIB

HASIL PEMILU 2014 : Rapat Pleno KPU Karanganyar Diwarnai Perbedaan Suara C1 dengan D1

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR –Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilihan Legislatif 2014 secara maraton di gedung DPRD Karanganyar, Sabtu (19/4). Rapat pleno yang memakan waktu lebih dari 12 jam itu diwarnai perbedaan suara di format C1 dengan D1 (plano) DPR RI untuk Kecamatan Mojogedang.

Berdasarkan pantauan solopos.com di lapangan, sejumlah elemen masyarakat di Bumi Intanpari turut serta memantau pelaksanaan rapat pleno tersebut. Di antara mereka yang memantau, seperti perwakilan saksi masing-masing partai politik (Parpol) dan unsur Muspida Karanganyar.

Advertisement

“Pelaksanaan rapat pleno berlangsung lancar. Paling cepat, rapat pleno ini diperkirakan selesai pukul 21.00 WIB. Di awal rekapitulasi tadi memang ada perbedaan suara. Tapi, kami sudah mengecek satu per satu. Ternyata, yang salah format D1 [plano]. Dengan demikian, D1 sudah dikoreksi dengan mengikuti C1,” kata anggota KPU Karanganyar, Muh. Maksum, kepada solopos.com, Sabtu.

Di waktu sebelumnya, Kasubag Humas Polres Karanganyar, AKP Didik Noertjahyo mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Martireni Narmadiana, menegaskan jumlah anggota kepolisian yang disiagakan menjaga rapat pleno mencapai 257 personel.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif