Jogja
Sabtu, 19 April 2014 - 11:36 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Puan Ingin Cawapres, PPP ke Prabowo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Sabtu (19/4/2014)

Harian Jogja edisi Sabtu (19/4/2014)

Puan Ingin Cawapres, PPP ke Prabowo
JAKARTA –  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mendukung Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden mendatang.
Dukungan itu disampaikan langsung di Kantor DPP PPP, Jumat (18/4). Dalam pertemuan itu, kubu PPP lansung dipimpin Ketum Suryadharma Ali. Adapun Gerindra dipimpin Prabowo Subianto.

Advertisement

Uskup Semarang Puji Orangtua Ade Sara
JOGJA – Perayaan Paskah di DIY berlangsung khidmat. Bahkan, sejumlah gereja-gereja tidak mampu menampung umat yang ingin merayakan Tri Hari Suci yang dimulai sejak Kamis (17/4) hingga Sabtu (19/4) hari ini.
Uskup Agung Semarang Mgr. Johanes Pujasumarta dalam pesan Paskahnya mengatakan perayaan Paskah menjadi momentum bagi umat manusia untuk membangun budaya kasih dalam melawan budaya kematian.

Divonis 4 Tahun, Chairunnisa Raih Banyak Suara
PALANGKARAYA—Chairunnisa, calon anggota legislatif (caleg) nomor 1 DPR Partai Golkar pada Dapil Provinsi Kalimantan Tengah yang selama lima bulan ini menghuni Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), secara mengejutkan banyak mendulang dukungan suara rakyat pada Pemilu legislatif 9 April 2014.

Suntik Semangat dari Sepoci Nasgitel
Saat malam, seduh daun teh kering dalam poci. Tunggu beberapa saat, lalu tuangkan air teh dari poci ke dalam gelas berisi gula batu yang sudah disiapkan sebelumnya. Semburan wangi uap teh yang keluar saat seduhan teh dituangkan langsung menyuntikkan semangat baru. Hirup sedikit dari gelas dan nikmati sensasi kelat dan kesatnya teh yang sudah bercampur manisnya gula batu yang mencair, nasgitel!

Advertisement

Jalur Baru Trans Dievaluasi
JOGJA–Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikan (Dishubkominfo) DIY akan melakukan evaluasi terhadap jalur-jalur transportasi yang disediakan untuk menunjang sarana prasarana penataan transportasi perkotaaan. Sebanyak 22 jalur yang dirancang, dirasa belum efektif dan  dinilai tumpang tindih.

Rubuha Sumberagung Butuh Perhatian Pemerintah
SLEMAN—Ratusan rumah burung hantu (Rubuha) tersebar di setiap lahan pertanian di Desa Sumberagung, Kecamatan Moyudan, Sleman. Meski demikian, saat ini kondisinya sudah banyak yang rusak. Program Rubuha yang digagas oleh warga bersama pihak desa setempat ini butuh perhatian pemerintah.

Harga Turun, Kebun Mangkrak
GIRIMULYO—Kebun buah naga di Kecamatan  Girimulyo mangkrak. Diperkirakan struktur dan komposisi tanah di wilayah tersebut tidak pas dengan jenis tanaman tersebut. Kendati demikian, para petani membiarkan dan tidak mencabut tanaman buah naga dari kebunnya

Advertisement

Nelayan Tewas, Sopir Kabur
GUNUNGKIDUL—Bus pengangkut rombongan nelayan dari Pekalongan dan Pemalang, Jawa Tengah celaka di tanjakan Pok Cucak, Kecamatan Ponjong.
Seorang nelayan, Sumito, 25, warga Blimbing Wulih, Kecamatan Sragi, Pekalongan tewas dalam kecelakaan yang terjadi Jumat (18/4/2014). Dia terpental keluar dan tergencet badan bus yang terguling di pinggir tebing.

Teror Liverpool
LONDON-Liverpool sedang menjadi buah bibir karena memimpin jalur perebutan gelar juara Liga Premier 2013/2014. Namun Chelsea yang terus menempel di undakan kedua siap memberi mimpi buruk bagi klub asal Merseyside itu, di detik-detik akhir kompetisi.

PSS Sleman : Minus di Depan, Disuntik di Belakang
SLEMAN—PSS Sleman akan membawa 18 dari 24 pemainnya dalam laga tandang menghadapi Madiun Putra di lan jutan Divisi Utama 2014, Selasa (22/4).

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif