Sport
Sabtu, 19 April 2014 - 04:32 WIB

ATLETICO MADRID VS ELCHE, 2-0 : Los Colchoneros Perkokoh Posisi di Puncak Klasemen

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Atletico Madrid David Villa (tengah) menyundul bola saat melawan Elche. JIBI/Reuters/Juan Medina

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen setelah di hadapan pendukung sendiri, Los Colchoneros meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

Pada laga yang berlangsung di Vicente Calderon, Sabtu (19/4/2014) dinihari WIB, tersebut, Atletico sempat mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Elche di babak pertama. Mereka baru bisa mencetak gol pada paruh kedua pertandingan.

Advertisement

Gol pertama Atletico lahir pada menit ke-72 melalui Joao Miranda, sebelum akhirnya Diego Costa menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti beberapa menit sebelum pertandingan usai.

Berkat hasil ini, Atletico kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 85. Sementara Elche tidak beranjak dari posisi ke-15 dengan koleksi nilai 35.

Advertisement

Berkat hasil ini, Atletico kokoh di puncak klasemen sementara dengan nilai 85. Sementara Elche tidak beranjak dari posisi ke-15 dengan koleksi nilai 35.

Atletico kini unggul enam poin atas Real Madrid yang berada di urutan kedua dan tujuh poin atas Barcelona yang ada di urutan kedua. Namun, Atletico mengantongi satu pertandingan lebih banyak dibandingkan kedua pesaingnya tersebut.

Dalam catatan statistik yang dilansir Soccernet seperti dikutip Detiksport, Atletico memiliki 14 percobaan untuk mencetak gol sepanjang laga. Tetapi, hanya empat di antaranya yang mengarah tepat sasaran.

Advertisement

Lima menit berselang, Villa sempat mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Gabi. Sial bagi Villa, golnya dianulir lantaran dirinya sudah berada dalam posisi offside.

Atletico akhirnya baru bisa mencetak gol pada menit ke-72 setelah sepak pojok yang dieksekusi oleh Jose Sosa disambut dengan sundulan oleh Miranda. Seisi Vicente Calderon pun bersorak.

Pada menit ke-90, Atletico kembali mendapatkan penalti setelah Diego Costa, yang tinggal berhadapan dengan kiper Manuel Yague, dilanggar oleh Sapunaru. Bek Elche itu pun mendapatkan kartu merah.

Advertisement

Kesempatan ini tidak dibuang percuma oleh Costa. Dia berhasil menaklukkan Yague dan membuat Atletico memastikan raihan poin penuh. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Courtois, Miranda, Godin, Juanfran, Filipe Luis, Tiago, Gabi, Koke (Diego 57), Adrian (Raul Garcia), Villa (Sosa 62), Costa.

Elche: Yague, Suarez, Botia, Pelegrin, Sapunaru, Rivera, Coro, Vicent (Aaron 71), Marquez (Boakye 77), Sanchez, Herrera (Fidel 57).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif