Sport
Sabtu, 19 April 2014 - 22:06 WIB

AREMA CRONUS VS PELITA BANDUNG RAYA, 3-0 : Singo Edan Kuasai Puncak Klasemen

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Arema Arif Suyono berduel dengan pemain PBR Diaz Angga (kiri). JIBI/Ant/Ari Bowo Sucipto

Solopos.com, MALANG — Arema Indonesia Cronus kembali ke puncak klasemen ISL 2014 wilayah barat setelah berhasil mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) 3-0. Gol bagi Singo Edan dipersembahkan oleh Alberto Beto Gonzalves (2 gol) dan Gustavo Lopez (1 gol).

Bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang (Sabtu, 19/4/2014) malam, hingga 10 menit babak pertama berjalan kedua tim masih kesulitan untuk menciptakan serangan berbahaya.

Advertisement

Pertandingan yang disiarkan langsung RCTI ini, pada menit ke-17 serangan balik Arema mengejutkan PBR. Umpan terobosan Dendi Santoso, dimanfaatkan Alberto Goncalves untuk melepaskan tendangan keras yang merobek jala Dennis Romanovs, 1-0.

Menit ke 21 sebenarnya PBR mampu mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan melalui penalti. Penalti diberikan setelah Gaston Castano dilanggar oleh Victor Igbonefo di dalam kotak penalti.

Tapi Gaston gagal memasukkan bola ke gawang, tendangan penaltinya melambung jauh di atas gawang Kurnia Meiga. Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk Arema tetap bertahan menutup laga di babak pertama.

Advertisement

Di babak kedua, seperti dilansir laman Sidomi.com, pertandingan praktis milik anak asuh Suharno. Menit ke-55 umpan sodoran Dendi ke kotak pinalti PBR, tepat di kaki Hendro Siswanto. Sayang sepakan Hendro tepat dipelukan Dennis Romanovs.

Usaha Arema untuk memperlebar keunggulan 2-0 akhirnya terwujud dimenit ke-73. Memanfaatkan umpan sundulan Cristian Gonzales, Gustavo Lopez sempat mengelabui satu pemain PBR sebelum akhirnya menghujamkan bola dengan sepakan keras ke gawang PBR.

Pesta gol Singo Edan akhirnya ditutup oleh Beto dimenit ke-79, yang lagi-lagi diawali umpan manis Gonzales. Beto yang menusuk ke kotak pinalti PBR, mencongkel bola dan melewati badan Dennis Romanovs hingga masuk ke gawang PBR. Skor 3-0 menutup menjadi hasil akhir Arema vs PBR, Sabtu 19 April 2014. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif