News
Jumat, 18 April 2014 - 01:30 WIB

Rambut Kim Jong-Un Disebut Buruk, Salon di London Didatangi Pejabat Korut

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster yang dipasang M&M Salon 9 April (dailymail.co.uk)

Solopos.com, LONDON – Kim Jong-un jadi model salah satu salon ternama di Kota London, Inggris. Sayangnya gaya rambut pemimpin Korea Utara ini bukan dijadikan model unggulan, melainkan jadi contoh gaya rambut yang buruk.

“Rambut buruk? Dapatkan potongan harga 15 persen selama bulan April untuk cukur khusus pria di hari Selasa-Kamis” tulis salon M&M Hair Academy dengan memasang gambar Kim Jong-Un dengan gaya rambutnya yang eksentrik.

Advertisement

Metro.co.uk, Rabu (16/4/2014) mengabarkan gambar ini telah menyulut kemarahan pihak Korea Utara. Sejumlah pejabat Korea Utara mendatangi salon rambut di London untuk mempertanyakan alasan pemakaian foto pemimpin negaranya Kim Jong-un pada poster menawarkan jasa pemotongan rambut.

Hal ini diketahui melalui laporan pemilik salon, Mo Nabbach. “Kami memasang poster tentang diskon pemotongan rambut pria selama bulan April. Saat itu salah satu berita terkini adalah tentang pria Korea Utara hanya diizinkan memiliki satu gaya potongan rambut,” kata pria yang dikenal pula dengan nama Karim Nabbach.

“Kami tidak menyangka kedutaan Korea Utara hanya 10 menit jalan kaki dari salon. Hari berikutnya sejumlah pejabat Korea Utara mendatangi salon mendesak untuk berbicara dengan manajer,” lanjutnya

Advertisement

Dailymail, Selasa (15/4), Nabbach sebenarnya berharap wajah Jong-Un bisa mendatangkan pelanggan lebih banyak. Dia menyebut gaya rambut Jong-Un yang mengenaskan pas untuk dijadikan model.

Nabbach dan pegawainya akhirnya menurunkan poster itu namun sejumlah pelanggan dia malah protes dan menyuruhnya memajang gambar Jong Un kembali. Menurut mereka Inggris negara demokrasi.

Salon memasang poster pada tanggal 9 April 2014 lalu. Dibalik aksi promosinya, Nabbach sebenarnya ingin menyampaikan pesan pada Jong-Un. Menurutnya kebijakan laki-laki Korea Utara harus memotong rambut sama dengan sang Presiden adalah kebijakan yang konyol dan tak bisa ditolerir.

Advertisement

Seperti diketahui akhir Maret 2014 silam pria di Korut diwajibkan memotong rambut dengan model yang sama dengan Kim Jong Un sebagai bentuk kesetiaan kepada pemimpin mereka.

Sejauh ini, warga negara Korea Utara boleh memilih dari 18 potongan rambut yang tersedia untuk wanita dan 10 gaya untuk pria. Sebelumnya, stasiun televisi Pemerintah Korea Utara meluncurkan kampanye antirambut gondrong.

“Mari kita potong rambut sesuai dengan gaya hidup sosialis,” sebut tulisan kampanye anti rambut gondrong itu.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif