Sport
Jumat, 18 April 2014 - 22:00 WIB

PSIS SEMARANG VS PSIR REMBANG, 1-0 : Mahesa Jenar Sukses Taklukkan Tim Tamu

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Tuan rumah PSIS meraih kemenangan tipis atas tamunya PSIR Rembang 1-0 pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Grup IV Liga Indonesia di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/4/2014)petang.

Dengan kemenaangan itu maka tim asuhan pelatih Eko Riyadi sudah mengumpulkan nilai enam karena pada pertandingan sebelumnya mereka juga meraih angka penuh dari kemenangan atas Persipur Purwodadi 3-1.

Advertisement

Bagi PSIR Rembang, kekalahan itu merupakan yang pertama kali karena tim asuhan pelatih Bambang Handoyo tersebut baru memainkan sekali pertandingan pada musim kompetisi tahun ini.

Pertandingan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS melawan PSIR Rembang yang disaksikan sekitar 9.000 penonton, berlangsung dalam tempo cepat, terutama pada awal babak pertama. Setelah itu permainan yang diperlihatkan tuan rumah cenderung tidak berkembang.

Memasuki babak kedua, seperti dilansir Antara, tim tamu hanya bermain dengan 10 pemain setelah Keri Yudiono menerima kartu merah dari wasit Dwi Purba setelah pemain nomor punggung 20 itu, mendapat dua kartu kuning pada masa injury time babak pertama.

Advertisement

Tuan rumah terlebih dahulu mencetak gol pada menit ke-22 babak pertama melalui tendangan Julio Alcorse yang memanfaatkan bola lepas dari pegangan kiper PSIR Rembang Fafa M.

Gol bermula dari tendangan silang pemain PSIS Ronald Fagundez dan berhasil ditangkap dengan baik kiper PSIR, tetapi justru kiper itu bersenggolan dengan rekannya dan jatuh sehingga bola yang sudah digenggam terlepas dan langsung disambar Julio Alcorse.

Pada babak kedua, pemain tuan rumah terlihat sering kehilangan bola, baik ketika memegang bola maupun sedang mengumpan kepada temannya. Kondisi itu, dimanfaatkan pemain tim tamu untuk terus menekan pertahanan PSIS, tetapi mereka pun gagal menciptakan peluang untuk mencetak gol. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Para pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi. Ist/ilustrasi/bolaindo.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif