News
Jumat, 18 April 2014 - 19:58 WIB

PILPRES 2014 : Resmi Koalisi, PPP Dukung Prabowo Capres

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA —Menjelang Pilpres 2014, arah koalisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi dimantapkan. PPP resmi berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). PPP menyampaikan pernyataan dukungan kepada Prabowo Subianto selaku calon presiden yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) mengatakan dukungan ini diberikan, karena PPP menilai Prabowo sebagai sosok yang paling tepat untuk meneruskan tongkat kememimpinan dalam pemerintahan Indonesia.

Advertisement

“PPP menilai Prabowo sebagai sosok yang tepat untuk memimpin, terutama dalam menciptakan Indonesia untuk menjadi lebih baik dan lebih berkah,” kata SDA dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (18/4/2014).

SDA tidak membantah bahwa dukungan pencapresan Prabowo ini akan berlanjut kepada koalisi antara kedua partai.

Advertisement

SDA tidak membantah bahwa dukungan pencapresan Prabowo ini akan berlanjut kepada koalisi antara kedua partai.

Iya ini memang koalisi, tetapi kami belum melakukannya secara formal, kami akan mengadakan pertemuan lanjutan lebih intens untuk melakukan formalisasi sesuai mekanisme PPP,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyatakan pihaknya tidak akan mengajukan persyaratan apapun sebagai imbalan atas dukungan yang diberikan PPP kepada Prabowo.

Advertisement

“Dukungan yang kami berikan, penuh keikhlasan dan bukan transaksional, ini merupakan kontribusi PPP untuk persatuan dan pembangunan Indonesia,” ucapnya.

SDA yang juga menjabat sebagai Menteri Agama ini menegaskan bahwa dukungan terhadap pencapresan Prabowo telah disepakati oleh seluruh jajaran PPP baik dipusat maupun di daerah.

“Seluruh jajaran PPP telah sepakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pak Prabowo sebagai capres dan siap memenangkan Prabowo pada Pilpres 2014,” jelasnya.

Advertisement

Adapun, capres Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku terharu dengan sikap PPP yang secara terbuka memberikan dukungan terhadap pencapresannya.

” PPP telah memberikan dukungan secara terbuka terkait pencalonan saya sebagai presiden pada Pilpres 2014, saya juga terharu dengan komitmen PPP untuk memberikan dukungan tanpa kondisi apapun,” kata Prabowo.

Dihadapan sejumlah kader dan pengurus DPP PPP, Prabowo menyataka siap menjalankan amanah dan kepercayaan PPP untuk memenangkan pemilihan umum presiden (pilpres) dan menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Advertisement

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Gerindra menerima pernyataan dukungan dan kepercayaan yang terkandung di dalamnya,”ujarnya.

Dukungan ini, lanjutnya, merupakan amanah untuk berjuang menjaga kedaulatan Indonesia dan kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif