Sport
Kamis, 17 April 2014 - 00:18 WIB

PERSIJAP VS PERSIJA, 0-2 : Macan Kemayoran Menang Saat Tandang, Semen Padang Kalahkan Persik

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JEPARA — Persija Jakarta kembali memetik kemenangan saat melakoni laga lanjutan Indonesia Super League (ISL). Tim ‘Macan Kemayoran’ menaklukkan Persijap Jepara dengan skor akhir 2-0. Semenetara itu Semen Padang juga sukses memetik poin penuh saat bertandang ke markas Persik Kediri dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (16/4/2013) malam WIB, Persija unggul 1-0 saat babak pertama selesai. Gol tim besutan Benny Dollo itu diciptakan oleh Agung Supriyanto pada menit ke-27. Gol eks penggawa ‘Laskar Kalinyamat’ itu memanfaatkan assist Ramdani Lestaluhu.

Advertisement

Persija mampu menambah satu gol lagi di babak kedua. Kali ini giliran Ramdani yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 56. Di sisa laga tak ada gol tambahan, Persija pun menang dengan skor akhir 2-0.

Dengan tambahan tiga poin ini, Persija yang kini mengumpulkan 11 poin, ada di posisi empat klasemen sementara Grup 1 ISL. Sementara Persijap ada di posisi sembilan klasemen dangan koleksi empat poin hasil dari tujuh kali bertanding.

Di pertandingan Wilayah Barat lainnya, Semen Padang sukses memetik poin penuh saat bertandang ke markas Persik Kediri. Kabau Sirah meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri. Tim asuhan Jafri Sastra itu unggul di menit 29 melalui penalti Esteban Vizcarra. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Advertisement

Persik mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui kaki Vizcarra di menit 85. Tuan rumah akhirnya memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui gol Dimas Galih Gumilang. Skor 2-1 untuk keunggulan Semen Padang bertahan hingga bubar.

Hasil ini membuat “Macan Putih” semakin terpuruk di dasar klasemen karena belum sekalipun meraih kemenangan. Sedangkan, Semen Padang menempati peringkat 2 Klasemen Wilayah Barat mengemas 16 poin dari 8 partai. (JIBI/SOLOPOS/dtc/liputan6.com)

Advertisement

Pemain Semen Padang David Ngan (kiri) berduel dengan pemain Persik Dicky Firasat. JIBI/Ant/Rudi Muly

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif