News
Kamis, 17 April 2014 - 01:30 WIB

KSAU Raih Gelar Master di UPN Veteran

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia (tni-au.mil.id)

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia berhasil meraih gelar master di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta. Keberhasilannya itu diresmikan dalam wisuda yang diselenggarakan Rabu (15/4/2014) ini, di Gedung Smesco, Jakarta.

Jenderal TNI berbintang empat itu berhasil menggarap tesis berjudul Peran Seleksi Dalam Menyiapkan SDM Pertahanan Yang Profesional guna memenuhi persyaratan kelulusan program magisternya di UPN Veteran Jakarta. Thesis tersebut merupakan studi kualitatif lulusan akademi angkatan udara.

Advertisement

Putu mengambil tema penelitiannya dengan tujuan untuk menganalisia peran penyeleksian dalam menyiapkan sumber daya manusia bagi TNI AU dan untuk menganalisis variabel kejuangan dan profesionalisme prajurit lulusan Karbol Akademi Angkatan Udara.

Menurut keterangan dari Dinas Penerangan Angkatan Udara, selain Putu, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo, dan staff khusus KSAU Marsma TNI Deri Pemba Syafar pun turut menjadi wisudawan di UPN hari ini. Wisuda ke-52 Tahun Akademik 2013/2014 UPN “Veteran” Jakarta meluluskan 652 wisudawan terdiri dari Program D-III 7 orang, Program S-1 444 orang, Program Profesi Doktor 101 orang dan Program Pasca Sarjana 100 orang.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif