News
Kamis, 17 April 2014 - 22:41 WIB

Gunting Ekor Anak Anjing, Pria Inggris Dibui 3 Bulan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jack Russell, anak anjing yang digunting ekornya (Mirrror.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Warter Doe, seorang pria asal Inggris harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum setelah menggunting ekor anak anjing. Karena perbuatannya, anjing kecil berwarna putih dan hitam itu harus menahan sakit dan mendapatkan perawatan serius di rumah sakit.

Anjing kecil bernama Jack Russell terlihat sangat mengenaskan ketika Doe menutus ekornya hingga 2 inci. Namun akibat perbuatannya, Doe yang melakukan tidakan kejam itu, kini mendekam di penjara menyusul laporan dari pemerhati hewan yang menemukan anjing malang tersebut dalam kondisi ekor yang masih terbalut perban.

Advertisement

Anjing tersebut dibawa ke dokter hewan dengan luka yang sangat parah di bagian ekornya. Sang dokter hewan mengatakan ekor anjing tersebut dalam keadaan terluka parah dan terputus yang disebabkan benda tajam.

Dilansir Mirror, Rabu (16/4/2014), Doe dijatuhi hukuman penjara oleh Pengadilan Hastings Magistrates selama 12 pekan atau 3 bulan penjara karena menyebabkan penderitaan kepada hewan dan gagal mencari pengobatan bagi luka anjing yang terbuka. Tak hanya itu, ia juga tak diperbolehkan memelihara hewan apapun hingga 10 tahun ke depan.

Inspektur pemerhati hewan, Andrew Kirby mengatakan hukuman penjara yang dijatuhkan kepada Doe dapat menjadi sebuah cerminan betapa seriusnya negara dalam menindak siapapun yang telah menyiksa hewan. “Kami tak memiliki bukti ia menggunakan apa dalam memotong ekor anjing. Tapi pemotongan tulang ekor pasti luar biasa menyakitkan dan tak ada upaya sama sekali yang ia buat untuk menghilangkan rasa sakit itu,” kata Kirby.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif