Teknologi
Rabu, 16 April 2014 - 18:45 WIB

Suka Selfie? Cermin Ini Bikin Narsis Anda Makin Siip..

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cermin SELFIE (mtblog.com)

Solopos.com, NEW YORK – Inilah inovasi yang mungkin hanya akan Anda temui di era selfie saat ini. Teknologi berbentuk cermin ini cukup mudah digunakan dibanding Tongkat Narsis (Tongsis) atau smartphone.

Cermin yang satu ini memang khusus untuk selfie seperti namanya yang mengambil SELFIE itu sendiri. SELFIE adalah kepanjangan dari Self Enhancing Live Feed Image Engine.

Advertisement

The Verge, Senin (14/4/2014) cermin ini dibuat oleh agensi digital asal Amerika bernama iStrategyLabs. Cermin ini diklaim memudahkan selfie karena tidak perlu memegang ponsel atau Tongsis. Cermin ini menggunakan komputer Mac mini, webcam dan software pemindai wajah yang ada di balik cermin.

Dengan kaca yang cukup lebar itu, maka orang yang akan memfoto dirinya sendiri itu dapat bergaya dan tak takut lagi fotonya akan salah sasaran atau juga meleset.

Setelah software khusus mendeteksi wajah dan orang yang ada di depan kaca, maka lampu LED tersebut secara langsung akan memberitahukan orang tersebut bahwa webcam di balik kaca akan melakukan pengambilan gambar.

Advertisement

Setelah foto selfie terabadikan, cermin ini akan langsung mengunggah foto tersebut ke Twitter.

Pengembangnya, iStategyLabs mengaku masih melakukan banyak permak pada teknologi ini.

“Kami memiliki ide lucu seperti menempatkan senyuman di sisi kepalamu, jadi kami akan mencarinya hingga menemukan yang nyaman,” Kata direktur pemasaran iStrategyLabs, DJ Saul.

Advertisement

Saul menyebut sebelumnya pernah punya ide foto dengan sendor kedip. Tapi karena terlalu rumit iStrategyLabs fokus pada sensor senyuman.

Saul juga mengatakan bahwa cermin ini pada dasarnya mirip dengan photobox. “Tapi yang membuatnya spesial adalah yang kamu lihat adalah dirimu sendiri. Kamu benar-benar hanya bercermin dan tersenyum. Ini adalah hands-free selfie,” imbuh Saul.

Sayangnya, perusahaan belum memutuskan untuk memproduksi cermin ini secara komersial. Meski begitu mereka tak menutup kemungkinan untuk memasok pada rekanan bisnis.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif