News
Rabu, 16 April 2014 - 09:40 WIB

PILPRES 2014 : PKS Ajak Parpol Islam Berkoalisi Usung Capres-Cawapres Sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tiga politisi PKS, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kiri), Presiden PKS Anis Matta (tengah) dan anggota Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (kanan).(JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Solopos.com, JAKARTA — Anggota Majelis Suro PKS, Almuzzammil Yusuf, menyarankan agar lima partai politik (parpol) Islam menyatukan gagasan untuk kepentingan umat dan bangsa dengan mengusung calon presiden dan calon wakil presiden sendiri.

“Dengan modal suara 30%, saya mengajak lima partai politik Islam untuk duduk bersama membahas agenda utama umat dan bangsa lima tahun ke depan, termasuk membahas siapa capres dan cawapres yang layak mewakili agenda keumatan dan Kebangsaan,” ujar politisi Senayan itu, Rabu (16/4/2014).

Advertisement

Menurut Muzzammil, ormas dan umat Islam memiliki harapan besar agar partai politik berideologi Islam dan berbasis umat Islam seperti PKS, PKB, PAN, PPP, dan PBB bersatu mengusung capres dan cawapres yang mampu memperbaiki kondisi bangsa Indonesia.

“Capres dan cawapres yang kita usung bisa dari kalangan ulama, pengusaha, akademisi, partai politik, atau pejabat negara. Yang penting mereka punya kredibilitas moral dan kapasitas kenegarawanan.” ujarnya.

Namun, agenda idealis itu sulit terwujud karena kalahnya elektabilitas tokoh dengan calon yang telah muncul, minimnya modal dan media massa. Jika memang sulit, menurut Muzzammil, pilihannya adalah agenda yang lebih realistis yaitu hanya mengusung cawapres dan kabinet kementerian.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif