Teknologi
Rabu, 16 April 2014 - 20:45 WIB

AKSESORI SMARTPHONE : Blackberry Tak Tergoda Touchscreens, Setia Qwerty

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan Blackberry Q10 yang setia dengan panel qwerty (Gsmarena.com)

Solopos.com, SOLO – Menjamurnya smartphone dengan teknologi touchscreens atau layar sentuh tak membuat produsen peranti teknologi informasi asal Kanada, Blackberry, latah menempelkan layar sentuh pada produk mereka. Blackberry justru ingin mempertahankan panel qwerty keyboard yang telah menjadi andalan produk mereka. Bahkan hingga masa yang akan datang.

Pernyataan ini secara langsung dikemukakan CEO Blackberry John Chen. Meskipun Blackberry sempat mengalami kerugian signifikan selama kuartal fiskal terakhir, namun Chen tetap optimistis Blackberry mampu meraih kesuksesan kembali. Ia juga mengatakan Blackberry tetap fokus pada keinginan pengguna yang lebih menyukai qwerty keyboard pada smartphone.

Advertisement

Dilansir Phone Arena, Selasa (15/4/2014), Chen mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan CBC bahwa sebagian besar penggunanya tak suka menggunakan ponsel layar sentuh. Mereka mendesak agar Blackberry meluncurkan ponsel canggih dengan menggunakan keyboard sport berbentuk qwerty seperti produk mereka sebelumnya.

Chen sendiri mengakui bahwa lebih menyukai smartphone dengan qwerty keyboard. Ia sempat menceritakan kejadian konyol yang pernah ia alami ketika salah mengetik karena menggunakan smartphone layar sentuh. Ketika itu ia menggunakan auto correct yang ternyata menyebabkan pesan yang ia kirim menjadi salah makna.

Bisa disimpulkan, perangkat yang akan diluncurkan oleh Blackberry pada masa depan akan lebih banyak mengusung qwerty keyboard seperti perangkat yang telah mereka luncurkan selama ini.

Advertisement

Jadi, menurut Anda, qwerty keyboard itukah yang membuat kejayaan smartphone ini tak kunjung surut di Indonesia?

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif