Jogja
Rabu, 16 April 2014 - 13:59 WIB

7 Kecamatan di Sleman Selesai Rekapitulasi Surat Suara

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak tujuh kecamatan di Sleman telah mengumpulkan hasil rekapitulasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman. Tujuh PPK itu masing-masing PPK Kecamatan Tempel, Cangkringan, Godean, Ngaglik, Minggir, Gamping, dan Prambanan.

“Kalasan, Turi, Sleman, Pakem, Berbah, Moyudan, Ngemplak rencananya baru mau mengumpulkan hari ini [Selasa],” kata Ahmad Shidqi, Ketua KPU Sleman, Selasa (15/4/2014).

Advertisement

“Yang belum bisa mengumpulkan itu ada Depok, Sayegan, dan Mlati,” imbuhnya.

PPK Depok mengakui belum bisa menyerahkan hasil rekapitulasi pemungutan suara karena ada dua desa yang penghitungannya belum selesai. Sudiyono, Ketua PPK Depok mengungkapkan masih ada dua desa yang prosesnya belum selesai, yaitu Condongcatur dan Maguwoharjo.

“Condongcatur akan selesai malam ini, sementara Maguwoharjo baru besok,” kata Sudiyono.

Advertisement

Selain menjadi wilayah dengan tempat pemungutan suara (TPS) terbanyak, yaitu sejumlah 319 titik, Sudiyono mengaku pihaknya terkendala hal lain. Beberapa petugas dari Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dikatakan kurang teliti dalam menjalankan tugasnya.

“Masih banyak KPPS yang sudah tua, sehingga kurang teliti dalam mengisi berita acara. Waktu masukkan ke plano, angkasatu bisa jadi tujuh,” urai Sudiyono.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif