Lifestyle
Selasa, 15 April 2014 - 11:05 WIB

Usia Satu Abad, Wanita Ini Enggan Pensiun Jadi Bartender

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dolly Saville (beerbeer.org)

Solopos.com, BUCKINGHAMSHIRE — Seorang nenek asal Buckinghamshire, Inggris bernama Dolly Saville mungkin biasa dijadikan inspirasi. Di usianya yang menginjak 100 tahun dia masih antusias menjalani profesinya sebagai bartender.

Mirror.co.uk, Senin (14/4/2014), Dolly Saville jadi bartender tertua di dunia. Saat ini  dia masih bekerja tiga kali seminggu di sebuah bar di Hotel Singa Merah terletak di Kota Wendover Bucks. Selama lebih dari tujuh dekade dia telah meracik minuman bagi para tamu.

Advertisement

Nenek tiga orang cucu ini mulai bekerja di bar tersebut sejak 1940, ketika usianya masih 26 tahun. Saat itu tahta Inggris masih dipegang oleh Raja George VI.

Winston Churchill masih menjadi Perdana Menteri (PM), dan Inggris berada dalam kemelut Perang Dunia II. Selama tujuh dekade terakhir ia telah melayani sejumlah orang terkenal, seperti Pierce Brosnan, Ted Heath, Stanley Matthews, Vera Lynn, Margot Fonteyn, dan Elizabeth Taylor.

“Saya sudah mulai ada di sini pada saat Raja George VI naik takhta, hingga Winston Curchill jadi perdana menteri, serta Inggris andil dalam perang dunia II,” ujarnya.

Advertisement

Sampai enam tahun lalu, Saville masih bekerja setidaknya enam jam sehari selama seminggu. Luar biasanya selama kerja dia hanya pernah sekali mengambil cuti dua pekan lantaran sakit. Meski hanya bekerja tiga kali seminggu namun dia masih mampu menghabiskan waktu berjam-jam di tempat kerjaan dan membersihkan semua peralatan. Saville mengaku sangat mencintai pekerjaannya. Pekerjaan yang baik dan bosnya juga dermawan.

“Saya sangat mencintai pekerjaan saya dan saya mencintai orang-orang yang datang ke bar, itu membuat saya jauh lebih baik daripada hanya duduk-duduk di rumah,” kata Saville dilansir Orange.co.uk, Selasa (15/4/2014).

“Saya tidak pernah berpikir akan bertahan selama ini, tapi saya sangat mencintai setiap menitnya. Keluarga saya terus bertanya apakah saya ingin berhenti? Tapi, saya tidak punya rencana untuk pensiun,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif