Sport
Selasa, 15 April 2014 - 06:19 WIB

UDINESE VS JUVENTUS, 0-2 : Si Nyonya Tua Jaga Asa sebagau Juara Liga Seri A

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Fernando Llorente (tengah) dihadang dua pemain Udinese. JIBI/Rtr/Alessandro Garofalo

Solopos.com, UDINE — Udinese harus mengakui keunggulan Juventus 0-2 dalam lanjutan Liga Italia, Selasa (15/4/2014) dini hari WIB di Stadio Communale Friuli, Udine. Gol kemenangan Si Nyonya Tua dibuat Sebastian Giovinco dan  Fernando Llorente.

Kemenangan ini membuat Juve kembali menjauh dari kejaran AS Roma yang menempeti posisi ke dua klasemen sementara sekaligus menjaga asa sebagai juara.

Advertisement

Seperti dilansir Liputan6.com, tempo permainan di awal babak pertama berjalan lamban.  Udinese dan Juve masih sering memainkan bola di lapangan tengah. Namun, memasuki menit ke-15 Juventus mulai mendominasi permainan.

Pada menit 16,  Paul Pogba memberikan umpan kepada Sebastian Giovinco, yang langsung menggiring bola ke kotak penalti. Giovinco yang tak terjaga pemain belakang Udinese melepaskan tendangan keras yang tak bisa dijangkau Scuffet. Juve unggul 1-0.

Pertahanan tim tuan rumah sepertinya terlalu mudah diterobos pemain Juventus.  Pada menit 26 berawal dari kemelut di depan gawang Udinese, Fernando Llorente berhasil menjebol gawang lawan untuk yang kedua kali.

Advertisement

Unggul dua gol Juventus melakukan pertahanan kuat. Sementara Udinese lebih suka mengandalkan bola-bola panjang. Namun pertahanan tim tamu yang kuat membuat usaha semacam itu sia-sia. Hingga babak pertama berakhir kedudukan 2-0 tetap tidak berubah.

Di babak kedua, Udinese yang memiliki tugas sulit untuk bisa membalikkan defisit dua gol, masih saja kesulitan membongkar pertahanan Juventus.  Di Natale yang diandalkan di lini depan tak bisa melepaskan diri dari pengawalan pemain belakang Juve.

Jelang pertandingan berakhir serangan Udinese hampir menghasilkan gol. Tapi, tendangan Muriel justru tidak mengarah ke gawang dan membentur tiang. Hingga tambahan waktu tiga menit, Udinese gagal memperkecil ketinggalan, dan laga pun berakhir untuk kemenangan Juventus. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

HASIL LAGA LAIN LIGA SERI A:
¤ Senin, 14 Apr 2014
• Milan 1 – 0 Catania

¤ Minggu, 13 Apr 2014
– Livorno 2 – 4 Chievo
– Hellas Verona 3 – 5 Fiorentina
– Napoli 4 – 2 Lazio

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif