Teknologi
Selasa, 15 April 2014 - 16:46 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Diklaim Sebagai Produk Premium Harga Minimum, Ini Spesifikasi Asus Zenfone

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua orang model memperlihatkan smartphone Asus, Zenfone (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Asus resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka yang diberi nama Zenfone. Tidak hanya di Indonesia, peluncuran yang dilaksanakan di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Selasa (15/4/2014) ini juga termasuk untuk kawasan Asia Tenggara.

Hal itu ditandai dengan kehadiran sekitar 150 jurnalis tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura dan Vietnam.

Advertisement

Jonney Shih, selaku Chairman Asus mengatakan Asus Zenfone merupakan smartphone yang memiliki kemampuan komputasi sekelas notebook berkat dukungan prosesor Intel Atom dan antar muka mobile eksklusif Asus ZenUI.

“Dengan sangat gembira kami membawa perangkat ini ke Asia Tenggara dengan keyakinan bahwa teknologi terbaik adalah teknologi yang digunakan oleh orang banyak. Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi Asus,” ujar Jonney saat peluncuran.

Advertisement

“Dengan sangat gembira kami membawa perangkat ini ke Asia Tenggara dengan keyakinan bahwa teknologi terbaik adalah teknologi yang digunakan oleh orang banyak. Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi Asus,” ujar Jonney saat peluncuran.

George Bryant, Vice President and General Manager Intel Asia Pacific dan Jepang mengatakan Intel sangat bangga bergabung dengan Asus dalam pengembangan teknologi smartphone.

“Intel bangga dapat bekerjasama dengan Asus dalam perjalanan Zenfone ke depan dengan prosesor Intel Atom kami. Zenfone menawarkan pengalaman luar biasa kepada pengguna dengan harga yang kompetitif,” ujar George.

Advertisement

Asus Zenfone 6 dan Zenfone 5 mengusung layar sentuh berukuran 6 dan 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Untuk Asus Zenfone 6 dengan prosesor Intel Atom Z2580 dual-core berkecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2. Sedangkan untuk Zenfone 5 berkecepatan 1,6GHz dengan RAM 1GB.

Asus Zenfone 4 mengusung layar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel berteknologi panel TFT. Zenfone 4 ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2520 dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 512MB.

Advertisement

Salah satu fitur dari sekian banyak fitur premium yang dihadirkan Asus Zenfone adalah teknologi Pixel Master dimana teknologi ini mengkombinasikan teknologi penggabungan Piksel dan Algoritma Optimasi Gambar yang mampu meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya dan mengurangi noise sehingga hasil foto menjadi lebih terang dan berkualitas tinggi. Teknologi ini diaplikasikan ke banyak fitur kamera seperti Auto mode, Night mode, HDR mode, Low-Light mode dan Turbo Burst mode.

Berbicara mengenai harga, Asus Zenfone terbilang sangat murah untuk sekelas smartphone. Bahkan konsumen akan dibuat terkejut dengan spesifikasi yang tinggi namun harga sangat murah terjangkau.

Untuk Asus Zenfone 4 dihargai dengan Rp 1.009.000, Zenfone 5 dengan harga Rp 2.099.000, sementara Zenfone 6 harganya Rp 3.099.000.

Advertisement

“Dengan ini kami memulai perjalanan dalam sebuah tema ‘in search of incredible’ dan berusaha menghadirkan ponsel paling luar biasa untuk dinikmati oleh semua orang,” ujar Jonney.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif