Sport
Selasa, 15 April 2014 - 16:30 WIB

JELANG FINAL COPA DEL REY : Cedera Pemain Ganggu Madrid di Laga Klasik

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marcelo dan Ronaldo selama ini menjadi pemain pilar Real Madrid. Ist/zimbio.com

Solopos.com, MADRID – Barcelona dan Real Madrid akan berhadapan untuk perebutan gelar pertama di musim kompetisi Spanyol musim ini pada final Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol di Mestalla, Valencia, Rabu waktu setempat atu Kamis (17/4/2014) dini hari WIB.

Namun persiapan menjelang pertandingan antara kedua tim diganggu oleh cedera sejumlah pemain kunci. Pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo diragukan dapat memperkuat Real karena cedera otot paha belakang yang dideritanya saat timnya menang 3-0 atas Borussia Dortmund dua pekan silam.

Advertisement

Pemain Portugal itu tidak bermain pada tiga pertandingan sejak itu dan kelihatannya ia masih belum akan dimainkan pada pertandingan semifinal Liga Champions pertama Real, yang melawan Bayern Munich dalam rentang waktu tujuh hari.

Selain itu, bek Brazil Marcelo juga diperkirakan akan absen karena cedera yang sama, namun Sergio Ramos semestinya dapat bugar meski ia absen saat timnya menang 4-0 atas Almeria pada Sabtu.

Real masih mencari gelar di tiga kompetisi yang diikutinya dan pelatih Carlo Ancelotti meyakini trofi pertama pada musim ini akan memperbesar peluang-peluang mereka untuk berprestasi di Liga Spanyol dan Liga Champions. “Pertandingan ini penting untuk banyak alasan,” ucapnya pada situs resmi klub seperti dilansir kantor berita Antara.

Advertisement

“Pertama, karena ini merupakan gelar pertama pada musim ini yang dapat kami menangi dan yang kedua, karena kami menghadapi tim hebat yakni Barcelona. Semua itu membuat pertandingan ini memiliki banyak kepentingan. Memenangi trofi pertama musim ini sangat memotivasi kami.”

“Pada aspek mental, pertandingan ini akan memiliki banyak kepentingan untuk apa yang tersisa di musim ini. Setelah pertandingan, tim yang menang akan memiliki lebih banyak motivasi, harapan, dan hasrat untuk sisa musim. Saya pikir secara psikologis ini akan menjadi sangat penting.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif