Soloraya
Senin, 14 April 2014 - 21:31 WIB

UN SMA 2014 : Joki, Remaja Jebolan SMKN Klaten, Tarif Rp150.000

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Satreskrim Polres Klaten menunjukkan barang bukti berupa uang tunai, KPUN dan KTP yang digunakan pelaku saat menjadi joki di salah satu SMA swasta di kota bersinar, Senin (14/4/2014). Foto diambil di Mapolres Klaten, Senin sore. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN—Pelaku perjokian Ujian Nasional (UN) SMA/SK 2014 di Klaten berinisial SP ternyata seorang remaja!  Polres Klaten meringkus SP, Senin (14/4/2014).

Pelaku perjokian, SP, 18, adalah seorang remaja yang baru saja lulus dari salah satu SMK negeri yang cukup populer di Klaten.

Advertisement

SP mengatakan dirinya diberi imbalan RW, siswa SMA swasta di Klaten dengan uang senilai Rp150.000 untuk mengerjakan UN. Setelah itu, petugas menggelandang pelaku ke Polres Klaten untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terbongkarnya kasus tersebut bermula saat seorang petugas Satreskrim Polres Klaten menyamar dengan menggunakan pakaian preman di salah satu SMA swasta di Klaten tersebut.

Saat jeda ujian, tepatnya usai mata uji Bahasa Indonesia, warga Klaten Utara, SP, nongkrong di tempat parkir sekitar pukul 10.00 WIB. Petugas Satreskrim kemudian mencoba bertanya kepada SP ikhwal ujian pertamanya.

Advertisement

Namun, SP ternyata justru keceplosan dengan mengatakan bahwa dia hanya menggantikan temannya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif