News
Senin, 14 April 2014 - 12:10 WIB

PILPRES 2014 : Pede Prabowo Effect, Gerindra Enggan Lobi Politik Secara Terbuka

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Gerindra tidak akan melakukan lobi politik secara terbuka dengan partai politik lain meski terus melakukan komunikasi dengan semua pimpinan partai peserta Pemilu 2014.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, terkait persiapan partainya menghadapi pemilihan presiden (pilpres) pada Juli mendatang. Dia menyebutkan pihaknya terus menggalang dukungan secara intensif dan baru akan mengumumkan pada waktu yang tepat.

Advertisement

“Kita bukan partai baru, kita tidak lakukan sambang-menyambangi dan diumumkan ke publik. Tapi kita terus berkomunikasi dengan pimpinan parpol lain,” ujar Fadli Zon ketika dihubungi Bisnis, Senin (14/4/2014).

Dia menyebutkan Gerindra optimistis akan memenangkan persaingan pada Pilpres mendatang dengan kekuatan figur Prabowo Subianto yang telah terbukti pada pemilu lalu. Fadli Zon juga tidak berkomentar ketika dimintai pendapatnya soal isu akan bergabungnya PPP dan PKS ke partai tersebut untuk memenuhi persyaratan untuk pengajuan Prabowo Subianto sebagai capres.

Hanya saja dia optimistis bahwa Prabowo Effect akan mampu meraih dukungan kuat dari masyarakat. Terkait calon pendamping Prabowo untuk mengisi posisi cawapres, Fadli Zon hanya mengatakan pihaknya membutuhkan tokoh yang memiliki integritas dan kapasitas mumpuni.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif