Sport
Minggu, 13 April 2014 - 13:44 WIB

SINGAPORE OPEN SUPER SERIES 2014 : Kalahkan Riky/Richi, Tontowi/Liliyana Keluar sebagai Juara

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menjadi juara Singapore Open. Ist/dokumentasi

Solopos.com, SINGAPURA — Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil sebagai juara di nomor ganda campuran Singapura Terbuka Super Series. Di partai final, Tontowi/Liliyana mengatasi perlawanan rekan mereka di pelatnas, Riky Widianto/Richi Dili Puspita.

Dalam pertandingan All Indonesian Final di Singapore Indoor Stadium, Minggu (13/4/2014) siang WIB, Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung. Unggulan teratas itu mengalahkan Riky/Richi 21-15, 22-20 dalam waktu 43 menit.

Advertisement

Tontowi/Liliyana lebih banyak memimpin pada gim pertama. Mereka sempat unggul 9-5 dan 11-8. Namun, Riky/Richi mampu mengejar dan bahkan berbalik memimpin 13-12.

Setelahnya, Riky/Richi tertahan di angka 13, sedangkan Tontowi/Liliyana terus mengumpulkan poin demi poin. Tontowi/Liliyana akhirnya menyudahi gim ini dengan kemenangan 21-15.

Jalannya gim kedua mirip dengan gim pertama. Tontowi/Liliyana sempat unggul jauh 18-11, tapi Riky/Richi tak begitu saja menyerah dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Saat poin-poin kritis ini, Tontowi/Liliyana lebih unggul dan akhirnya menang 22-20 setelah pengembalian Richi menyangkut di net.

Advertisement

Berkat kemenangan ini, Tontowi/Liliyana berhak atas hadiah sebesar US$ 23.700 (sekitar Rp 270 juta), sedangkan Riky/Richi menerima US$ 11.400 (sekitar Rp 130 juta).

Indonesia masih punya kans untuk menambah satu gelar lagi. Di final nomor tunggal putra, Simon Santoso akan menantang pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif