News
Minggu, 13 April 2014 - 14:10 WIB

PILPRES 2014 : PDIP Tak Mau Cawapres Ban Serep

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Solopos.com, JAKARTA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kini mengusung Gubernur DKI Joko Widodo sebagai calon presiden, menginginkan calon wakil yang mampu mengisi kekurangan presiden dan tak hanya sekedar menjadi ban serep.

Wakil Sekjen PDIP Erico Sotarduga mengatakan pihaknya menginginkan calon wakil presiden yang betul-betul bekerja saling mengisi kekosongan dan kekurangan dengan presidennya.

Advertisement

“Kita lihat, menurut undang-undang, wakil presiden itu hanya sekedar ban serep. Kami tidak mau begitu. Tapi yang betul-betul bekerja. Kita harapkan akan dapat figur berkompeten,” jelasnya kepada wartawan, Sabtu (12/4/2014).

Namun, untuk nama calon wakil yang nantinya akan disandingkan dengan Jokowi, Erico masih enggan berbagi informasi. Dikatakannya saat ini partainya masih memfokuskan perhatian untuk kemungkinan koalisi dengan partai lain.

Menurutnya, dalam pencarian wakil bagi capres yang diusung oleh partainya, pihaknya akan mempertimbangkan persepsi publik karena nantinya capres dan cawapres lah yang akan memimpin pemerintahan dan memimpin rakyat.

Advertisement

“Mencari calon wakil yang pasti itu tidak mudah. Justru itu kita harus bicara dengan partai lain. Yang paling utama, persepsi publik bagaimana. Dari sekarang kita harus transparan,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif