Jogja
Minggu, 13 April 2014 - 10:15 WIB

Pariwisata Bantul Menggeliat Lagi setelah Pemilu

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisata Pantai Parangtritis (JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, BANTUL-Setelah mengalami keterpurukan kunjungan sebagai dampak dari adanya kampanye Pemilu Legislatig lalu, pariwisata Bantul kini mulai menggeliat kembali. Kunjungan berangsur-angsur meningkat dua kali lipat dari hari biasa saat kampanye terbuka usai.

”Tingkat kunjungan mulai melonjak lagi sekarang. Politik cukup berpengaruh pada sektor pariwisata,” ujar Kepala Disbudpar Kabupaten Bantul, Bambang Legowo, Jumat (11/4/2014).

Advertisement

Dalam pantauan Disbudpar jumlah kunjungan wisata pada masa padat kampanye cukup minim. Tetapi saat ini, dalam beberapa hari terakhir melonjak menjadi 121.515 pengunjung dari berbagai daerah. Hal ini membuat Bambang lega karena masa kampanye hanya bisa mengumpulkan pendapatan retribusi Rp281 juta.

Bertambahnya kunjungan di objek wisatadi Bantul paling terlihat untuk Pantai Parangtritis dan disusul Pantai Kuwaru. Kunjungan ke pantai ini melonjak dari semula hanya 2.273 pengunjung menjadi 7.549 orang pengunjung. Di Pantai Samas dari 1.900 menjadi 4.500 pungunjung.

“Begitu pula di Pantai Goa Cemara yang semula hanya berkisar 2.000 kini menjadi 4.000 pengunjung. Libur akhir pekan sehabis coblosan ini semoga meningkat lagi,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif