Otomotif
Minggu, 13 April 2014 - 10:31 WIB

MODIFIKASI SEPEDA MOTOR : Street Racing Red Vario

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Modifikasi Sepeda Motor Vario Street (Farid Syafrodi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI–Motor dengan gaya street racing memang paling banyak digandrungi oleh para pecinta modifikasi. Selain penampilan motor jadi lebih menterang, gaya street racing juga enak digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Maka dari itu, tak heran bila Kamaludin, warga Kalitelon, Desa Urutsewu, Kecamatan Ampel, Boyolali, ini mengubah Vario 2011 miliknya menjadi penjelajah jalanan yang yahud untuk ditunggangi. Kesan sebagai motor racing jalanan itu antara lain terlihat pada knalpotnya.

Advertisement

Knalpot R9 yang terlihat panjang dan ramping, itu mengesankan pemasangan knalpot yang tidak sesuai dengan pakem. Diatur sedemikian rupa agak mendongak, sehingga membuat roda belakang jadi terlihat jelas. Warna keemasan dan krom pelek belakang semakin menyoplok mata lantaran semakin banyak cahaya menerpanya.

Menyesuaikan dengan bodi mobil yang agak bongsor, Kamaludin memasang ban Sport XR yang lebih tebal dari biasanya. Sedangkan kaver CVT, pemilik Mas Ndoro Shop, ini memilik warna keemasan. Sebuah alat pengukur kecepatan nangkring pada kaver tersebut sebagai garnish. Footsteps untuk pembonceng juga diganti menjadi yang berbentuk spiral.

Garnish lainnya yakni pada bagian slebor kanan yang dipasangi dengan spedometer dan pengukur bahan bakar. Pelek depan juga menyesuaikan dengan bentuk motor dan keserasian dengan pelek belakang.

Advertisement

Untuk warna bodi memang Kamal sengaja mempertahankannya, karena warna tersebut cukup klop bila dipadukan dengan warna keemasan dan hitam. Agar lebih ngejreng lagi, slebor belakang juga dicat dengan warna merah pula.

Kamaludin juga memotong dua sandaran yang biasanya menggantung di bawah motor. Standar tersebut tampak kurang rapi bila dibiarkan. Karena itu, dia memotongnya dan hanya menggunakan sandaran singgel.

Kamal sendiri sebetulnya masih sayang dengan motor Vario miliknya itu. Namun untuk menyalurkan hobi otak-atik motornya, dia ingin mempensiunkan motor merahnya itu dan akan diganti dengan Honda Scoopy yang bergaya retro dan klasik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif