Sport
Sabtu, 12 April 2014 - 20:03 WIB

SINGAPORE OPEN SUPER SERIES 2014 : All Indonesia Final di Ganda Campuran

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SINGAPURA — Indonesia dipastikan membawa pulang satu gelar juara dari Singapura Terbuka Super Series. Pasalnya, ganda campuran Merah Putih menguasai partai final yang akan dihelat besok.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melenggang ke final lebih dulu. Mereka mengalahkan ganda Tiongkok Cheng Liu/Bao Yixin 17-21, 21-11, 21-19 pada semifinal yang bergulir di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (12/4/2014).

Advertisement

Ganda campuran pelatnas lainnya, Riky Widianto/Richi Dili Puspita, menyusul dengan menumbangkan Ko Syung Hun/Kim Ha Na. Riky/Richi menjegal wakil Korea Selatan yang jadi unggulan ketiga itu dengan kemenangan 20-22, 21-17, 21-16.

Bagi Owi/Liliyana pencapaian ke final itu menjadi jalan untuk mengulang sukses tahun lalu. Kala itu Owi/Liliyana menjadi juara setelah menumbangkan pasangan Korea Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won.

Tunggal putra juga meloloskan satu wakil ke final. Simon Santoso melaju ke partai puncak usai menumbangkan Du Pengyu (Tiongkok). Sempat kehilangan gim pertama, pebulu tangkis PB Tangkas itu akhirnya memetik kemenangan 16-21, 21-17, 21-17 dalam laga yang bergulir satu jam 13 menit. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Tontowi/Liliyana melaju ke final bertemu ganda campuran Indonesia lain. Ist/badmintonindonesia.org

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif