Ilustrasi bentrok (JIBI/Solopos/Reuters)
Sabtu, 12 April 2014 10:10 WIB JIBI/Solopos/Antara Internasional Share :

KRISIS MESIR
Polisi Mesir Tembak Mati 2 Anggota Ikhwanul Muslimin

Solopos.com, KAIRO — Polisi menewaskan dua anggota bersenjata Ikhwanul Muslimin Mesir dalam kerusuhan dan baku tembak di Delta Nil, yang terletak di utara ibu kota, Jumat (11/4/2014).

“Anggota dari Ikhwanul Muslimin menembaki polisi di jalan antara Tanta dan Al-Mahalla al-Kubra di Provinsi Delta Nil Gharbiya,” tulis kantor berita resmi MENA.

MENA juga menyebut para anggota salah satu kelompok politik terbesar di Mesir itu juga mencoba membakar sebuah pos pemeriksaan polisi lalu lintas. Dua anggota kelompok itu ditembak mati dalam baku tembak dengan polisi yang sedang berpatroli. Sementara itu, satu orang terluka dan yang lainnya melarikan diri.

Pemerintah yang dilantik militer telah menunjuk Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris karena dianggap melakukan tindakan keras sejak militer Mesir menggulingkan presiden dari kubu Islam, Mohamed Moursi, Juli 2013 lalu.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…