Sport
Jumat, 11 April 2014 - 01:05 WIB

KOMPETISI NBA l:Tundukkan Bucks, Pacers Kudeta Miami

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Guard Indiana Pacers CJ Watson (32) masukkan bola dihadang Milwaukee Bucks forward Jeff Adrien. Ist

Solopos.com, MILWAUKEE— Indiana Pacers sukses kembali menjadi penguasa Wilayah Timur setelah memenangi pertandingan kontra Milwaukee Bucks dalam lawatannya ke BMO Harris Bradley Center, Kamis (10/4) WIB. Kemenangan ini membuat Pacers mengkudeta seteru terdekatnya, Miami Heat, yang di waktu bersamaan menelan kekalahan dari Memphis Grizzlies.

Adalah Chris Copeland yang menjadi pahlawan bagi Pacers yang membungkam tuan rumah dengan skor tipis 104-102. Meski hanya bermain selama 17 menit, Copeland tampil luar biasa. Ia pun menyumbang 18 poin dan menjadi penyelamat Pacers di detik-detik terakhir sebelum pertandingan selesai. Selain Copeland, hasil bagus ini juga merupakan sumbangan 24 poin dari Luis Scola dan 23 poin dari Evan Turner.

Advertisement

“Saya berusaha mengambil kesempatan yang ada. Kami menunggu saat-saat seperti ini. Maka dari itu, sangat menyenangkan bagi kami keluar di lapangan dan menang. Saya sendiri berusaha untuk sedekat mungkin dengan ring,” ungkap Copeland, seperti dilansir sports.yahoo.com.

Sang pelatih, Frank Vogel, melakukan strategi yang tak biasa saat menghadapi Bucks. Vogel memilih untuk menghemat energi pemain utamanya dengan tidak menurunkan penuh sepanjang laga. Kebijakan ini diambilnya setelah melihat anak didiknya kelelahan saat kalah di kandang ketika menjamu Atlanta Hawks, Senin (7/4) WIB lalu. Ia pun mempercayakan laga ini kepada para pemain cadangan. Untung, para pemain pelapis ini menjalankan tugas dengan baik.

“Ini adalah kemenangan yang luar biasa. Kami memperoleh kontribusi yang sangat banyak,” terang Vogel.

Advertisement

Hasil ini menjadi bekal bagi Pacers bertandang ke Miami, Sabtu (12/4) mendatang. Setelah sukses bertengger di puncak klasemen Wilayah Timur cukup lama, Pacers terpaksa merelakan takhtanya ke tangan Miami lantaran kalah dalam lima laga. Kini mereka kembali menjadi penguasa.

Sementara itu, Heat bernasib sial saat bertanding ke kandang Memphis. Juara NBA 2013 ini menelan kekalahan kedua beruntun dengan takluk di tangan Grizzlies, 102-107. Sebelumnya, Heat dipaksa mengakui keunggulan Booklyn Nets, Rabu (9/4) WIB.

“Mereka [Memphis] bermain luar biasa. Saya kira kami sudah melakukannya dengan baik,” pungkas bintang Heat, LeBron James. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif