Lifestyle
Jumat, 11 April 2014 - 00:46 WIB

KISAH UNIK : Ups Ada Gaun Jadi Transparan Bila Pemakainya Terangsang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Intimacy 2.0 (studioroosegarde.net)

Solopos.com, AMSTERDAM – Studio Roosegaarde mengeluarkan produk fashion revolusioner. Pakaian dengan nama Intimacy 2.0 in diklaim punya teknologi supercanggih. Bagian-bagian tertentu dari pakaian ini akan menjadi tembus pandang atau transparan saat penggunanya merasa terangsang.

Dilansir Dailymail, Rabu (9/4/2014), pakaian ini punya cara kerja sederhana. Dalam Intimacy 2.0 terdapat senso berukuran kecil yang mampu mendeteksi perubahan suhu tubuh dan detak jantung. Saat temperatur meningkat atau detak jantung makin tinggi maka bahan material bernama e-foils akan merespon.

Advertisement

Setelah itu bagian tertentu dari pakaian ini akan secara otomatis berubah menjadi bening. Memang, tidak semua pakaian ini terbuat dari e-foils. Bagian pakaian yang menutupi organ intim dibuat dari bahan lain yang tidak berubah menjadi transparan saat si pemakai terangsang. Bagian yang bisa berubah menjadi transparan hanya yang menutupi tubuh bagian atas saja, termasuk dada.

Pakaian ini tercipta atas prakarsa perancang busana penerima penghargaan asal Belanda, Daan Roosegaarde. Perancang wanita itu menyebut karyanya sebagai bentuk eksplorasi kaitan antara keintiman dan teknologi.

Tujuan dari didirikannya studio desain ini adalah untuk menciptakan desain-desain interaktif guna mengeksplorasi relasi dinamis antara manusia, teknologi dan ruang. Teknologi-teknologi yang dirilis oleh studio ini dikembangkan sendiri oleh timnya.

Advertisement

Saat ini, baru tersedia pakaian untuk perempuan saja. Ada dua pilihan, hitam dan putih. Keduanya bisa berubah menjadi transparan. Roosegaarde berencana membuat varian terbarunya Intimacy 3.0 yang tersedia untuk perempuan dan laki-laki.

Selain merasa bergairah, emosi seperti kegembiraan, ketakutan, dan kecemasan juga dapat menyebabkan pemakai busana ini mengekspos tubuh mereka jauh lebih banyak daripada yang mereka inignkan.

Versi asli dari gaun ini, Intimacy, hampir seluruhnya terbuat dari e-foil yang berarti bahwa seluruh gaun bisa berubah menjai tak terlihat. Namun, versi 2.0 hanya menjadi transparan di sekitar payudara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif