Entertainment
Jumat, 11 April 2014 - 21:51 WIB

INDONESIAN IDOL 2014 : Yuka Memukau dengan Lirik Berbahasa Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Daniel Mananta dampingi Yuka Tamada (Indonesianidol.com)

Solopos.com, SOLO – Diwajibkan menampilkan lagu ciptaan atau yang pernah dinyanyikan oleh para juri membuat seluruh kontestan Indonesian Idol 2014 harus menyanyikan lagu berbahasa Indonesia pada penampilan pertama mereka. Sedangkan pada penampilan kedua, mereka bakal menyanyikan lagu bebas yang telah direkomendasi oleh juri sekaligus pelatih mereka.

Malam ini, Jumat (11/4/2014), seluruh kontestan Indonesia Idol 2014 memang akan membawakan dua lagu sebagai cara meraih suara dukungan dari masyarakat. Menyadari perjuangan yang akan mereka tempuh untuk mencapai final semakin berat membuat mereka harus tampil lebih maksimal dari pekan lalu.

Advertisement

Yuka Tamada, kontestan keturunan Jepang ini tampil dengan menyanyikan lagu Immortal Love Song yang di ciptakan oleh Ahmad Dhani sebagai pelatihnya. Yuka tampil dengan suaranya yang unik berbeda dengan penyanyi asli lagu yang dinyanyikan oleh Judika.

Dalam hal lirik Yuka juga berinisiatif mengganti reffrain lagu tersebut dengan bahasa Jepang. Ide menarik ini menjadikannya mendapatkan poin plus dari beberapa juri yang juga menyukai penampilan dan suaranya.

“Memberikan sentuhan Jepang di lagu tersebut membuat kamu lebih bagus,” kata Tantri. Pernyataan Tantri juga diamini oleh TitI DJ yang mengatakan penampilan Yuka telah kembali bagus setelah beberapa minggu lalu sempat menurun. “Yuka is back, kamu sangat original,” puji Titi DJ.

Advertisement

Si Arabian Metal, Husein tampil lebih percaya diri ketika mengetahui Tantri yang memiliki suara rock melatihnya dalam bernyanyi. Mengenakan busana kemeja putih dan celana hitam membuat Husein terlihat lebih formal. Membawakan lagu milik Kotak, Pelan-Pelan Saja Husein dinilai berhasil oleh semua juri.

“Ini enggak mudah, tapi ini kompetisi, kamu harus bisa menyanyikan lagu yang tidak sesuai dengan genre kamu. Tapi kamu berhasil,” kata Anang. Titi DJ juga mengatakan hal serupa dengan apa yang dikatakan oleh Anang. “ Not bad, walaupun ada sedikit yang kurang di depan tapi ini tidak terlalu berpengaruh pada penampilan kamu,” kata Titi DJ.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif