peu_soni_2.jpg
Kamis, 10 April 2014 03:08 WIB Raket Share :

SINGAPORE OPEN SUPER SERIES 2014
Simon Sukses Balas Kekalahan dari Tian Houwei

Solopos.com, SINGAPURA — Pebulutangkis Indonesia Simon Santoso sukses membalas kekalahan dari pemain Tiongkok, Tian Houwei, Rabu (9/4/2014). Sebelumnya Simon kalah dari pemain tersebut di turnamen Australian Open 2013. Kali ini Simon menang di babak pertama Singapore Open Super Series 2014.

“Senang sekali bisa membalas kekalahan,” Simon mengungkapkan perasaannya selepas pertandingan seperti dilansir situs PBSI badmintonindonesia.org.

Simon tampil dengan kepercayaan diri penuh. Di game pertama, ia cukup jauh unggul 21-14. Namun di game kedua, pertandingan berlangsung lebih alot. Smash yang terlalu jauh kebelakang dari Tian, membuat Simon unggul tipis 11-10 diparuh game kedua.  Simon mengakhiri pertandingan dengan skor 21-17 setelah backhand silangnya gagal diantisipasi oleh Tian.

“Strategi saya untuk memenangkan pertandingan adalah dengan membatasi gerak Tian di depan net karena perubahan gerakan lawan dari belakang ke depan sangat cepat,” tutur Simon.

Lawan yang menggunakan tangan kidal juga merupakan salah satu hambatan yang harus ia atasi. Ia mengaku sering terkejut ketika lupa lawannya menggunakan tangan kidal. Akibatnya Bola yang dikira akan diambil lawan dengan overhead malah menjadi forehand keras. Namun Simon berhasil mengatasinya dengan lebih sabar bermain.

Sementara pasangan ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradibta tidak berhasil mengikuti jejak Simon. Pia/Rizki kalah dalam pertandingan rubber game 17-21, 21-15 dan 19-21. (JIBI/Solopos)

Simon Santoso sukses balas kekalahannya dari pemain Tiongkok Tian Houwei. Ist/badmintonindonesia.org

Simon Santoso sukses balas kekalahannya dari pemain Tiongkok Tian Houwei. Ist/badmintonindonesia.org

lowongan kerja
lowongan kerja arsitek, teknik sipil, insiyur, teknisi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Banner Toko

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…