Soloraya
Sabtu, 27 April 2024 - 18:35 WIB

Papan Reklame Fly Over Palur Karanganyar Ikut Ambruk, Sempat Kenai Mobil

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reklame di Jalan Raya Solo-Tawangmangu tepatnya di depan Cafe Blackbird Flyover Palur Karanganyar ambruk pada Sabtu (27/4/2024). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Selain pohon tumbang, hujan dan angin kencang yang menerjang wilayah Jaten, Kabupaten Karanganyar juga membuat papan reklame di jalan Solo-Tawangmangu tepatnya depan Black Bird Cafe flyover Palur ambruk pada Sabtu (27-4-2024) sore.

Papan reklame ini sempat menimpa satu unit mobil. Namun kondisinya hanya mengalami lecet bodi mobil tersebut.

Advertisement

Juru parkir di lokasi kejadian, Ardilis, mengatakan papan reklame itu ambruk sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu di bawah reklame terdapat satu unit mobil yang tengah terparkir. Beruntung reklame yang ambruk hanya menimpa sebagian mobil tersebut.

“Tidak ada korban. Mobilnya hanya lecet sedikit. Dan sudah pergi tadi,” kata dia.

Dia mengatakan reklame itu roboh diduga karena sudah karatan. Sebelum roboh, papan reklame kosong ini patah hingga akhirnya roboh saat terjangan hujan dan angin kencang.

Advertisement

Ketua Relawan Jaten, Tri Anggar S. mengatakan membantu ikut mengamankan arus lalu lintas. Hal ini karena banyaknya pengguna jalan yang berhenti untuk mengambil video maupun foto.

“Saya arahkan pengguna jalan ini jalan terus. Jangan berhenti, karena menghambat lalu lintas,” katanya.

Sebelumnya diberitakan hujan disertai angin kencang menerjang wilayah Jaten, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (27/4/2024) sore. Kondisi ini membuat sejumlah pohon dilaporkan tumbang.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pohon tumbang ada di jalan Terminal Palur, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten. Pohon tumbang melintang hingga memutus akses jalan tersebut.

Armada bus yang hendak masuk ke arah Terminal Palur harus dialihkan melalui jalur lain. Hingga kini proses evakuasi pohon tumbang masih berjalan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif