Soloraya
Rabu, 9 April 2014 - 13:31 WIB

Kampus FISIP UNS Disatroni Pencuri

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Kentingan, Solo (ilustrasi/kampus-info.com)

Solopos.com, SOLO– Selasa (8/4/2014) siang, kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) disatroni pencuri. Namun karena tepergok, satu dari dua pelaku pencurian di kampus tersebut tertangkap. Pelaku ditangkap bersama barang bukti berupa LCD yang diambil dari gedung perpustakaan.

Salah satu petugas satpam kantor pusat UNS, Haryono, mengatakan penangkapan pencuri tersebut terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Dia dari hasil introgasi petugas satpam yang menangkan pencuri tersebut, pelaku terdiri dari 2 orang. Namun hanya salah satunya saja yang beroperasi di dalam. Sedangkan pelaku lainnya menunggu di luar. Pelaku sempat membawa dua unit LCD dari gedung perpustakaan. Belum sempat keluar dari gedung, pelaku kepergok dengan salah seorang karyawan.

Advertisement

“Karna kaget atau apa, salah satu LCD jatuh dan rusak. Pelaku kemudian ditangkap dan di bawa ke pos satpam,” terang dia, Selasa. Sedangkan pelaku yang menunggu di luar gedung berhasil kabur.

Selain ditangkap bersama barang bukti LCD, pencuri juga kedapatan membawa tas yang berisi linggis dan pisau cuter. “Dia [pencuri] membawa tas. Isinya linggis dan cuter,” lanjut Haryono. Selanjutnya, pencuri tersebut diserahkan ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Jebres.

Sementara itu, berdasarkan surat resmi dari UNS ke Polsek Jebres hal penyerahan pelaku tindak pencurian disebutkan pria yang tertangkap tersebut bernama Rendi Suharmanto,37. Surat yang ditandatangani Kepala Bagian Tata Usaha, Rumah Tangga, dan Hukum Tata Laksana UNS, Rusdian Rasih Hendrato, juga mencantuman alamat pelaku yaitu Sidorejo RT 003/ RW 006 Wungu, Purwokerto.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Uns
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif