News
Rabu, 9 April 2014 - 21:33 WIB

HASIL QUICK COUNT PEMILU : Akui Kekalahan, SBY Ucapkan Selamat ke PDIP, Golkar, dan Gerindra

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden SBY (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA — Meskipun hasil pemungutan suara Pemilu 2014 secara resmi belum diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, sudah mengucapkan selamat kepada PDIP dan Golkar. SBY mengakui perolehan suara partai berlambang mercy itu cukup rendah kali ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh SBY menanggapi hasil quick count yang menunjukkan perolehan suara Partai Demokrat hanya berada di urutan keempat di bawah PDIP, Partai Golkar, dan Gerindra.

Advertisement

“Partai Demokrat menurut hitungan cepat, posisi sekarang dengan data masuk 93 % lebih, berada di urutan keempat dengan perolehan suara 10,02%. Tentunya ini perolehan yang relatif rendah dibandingan apa yang Partai Demokrat capai pada pemilu 2009 lalu,” kata SBY dalam pidato yang ditayangkan berbagai stasiun televisi itu, Rabu (9/4/2014).

Meskipun baru berdasarkan hasil quick count, SBY menyatakan menerima hasil tersebut yang dia yakini tidak akan berbeda jauh dari hasil resmi versi KPU. Bahkan dia menyatakan partainya tidak akan menuding ada kecurangan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Kami menerima sepenuhnya. Suara yang Partai Demokrat dapatkan pada Pemilu Legislatif 2014 ini. Sekalipun relatif tidak tinggi, kami menerima dan tidak pernah terjadi kecurangan dalam pemilu kali ini.”

Advertisement

Di bagian akhir pidato, SBY mengucapkan selamat kepada PDIP dan Partai Golkar sebagai peraih suara tertinggi. “Atas nama Partai Demokrat saya ucapkan selamat kepada partai-partai dengan perolehan suara lebih tinggi, khususnya Pdip, Golkar, dan Gerindra,” kata SBY

SBY pun meminta para kader Demokrat untuk menerima hasil pemungutan suara kali ini dengan lapang dada dan akan mengevaluasi untuk pemilu lima tahun mendatang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif