Sport
Rabu, 9 April 2014 - 05:56 WIB

DORTMUND 2-0 REAL MADRID : Ancelotti Sebut Los Blancos Beruntung

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DORTMUND — Tampil buruk dan membuat banyak kesalahan, Real Madrid kalah 0-2 dalam lawatan ke Borussia Dortmund. Kalau El Real tetap bisa lolos ke semifinal, Carlo Ancelotti menyebut timnya cuma lebih beruntung.

Berbekal kemenangan 3-0 di kandang sendiri, Madrid menjalani lawatan ke Dortmund dengan kepercayaan diri tinggi untuk bisa lolos. Namun di Signal Iduna Park, Rabu (9/4/2014) dinihari WIB ‘Si Putih’ malah nyaris dapat celaka karena mereka kalah 0-2.

Advertisement

Dua kesalahan yang dilakukan pemain-pemain Madrid berhasil membuat Dortmund unggul 2-0 saat turun minum. Skuat besutan Juergen Klopp punya beberapa kesempatan lain menambah keunggulan sekaligus menyamakan agregat menjadi 3-3, namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit tak ada gol lagi yang dibuat.

Madrid lolos ke semifinal dengan agregat 3-2. Dan Ancelotti mengaku kalau timnya beruntung tidak kalah lebih telak yang bisa memupus harapan meraih La Decima.

“Kami gembira bisa sampai babak semifinal, tapi kami tidak gembira karena menelan kekalahan telak. Terutama di babak pertama. Kami membuka peluang buat mereka,” sahut Ancelotti seusai pertandingan.

Advertisement

“Kami lebih baik di babak kedua. Begitulah sepakbola, kami memberi banyak hadiah, membuat banyak kesalahan, tak punya kepercayaan diri dan semua hal itu membuat kami menderita,” lanjut dia di Football Espana seperti dilansir Detiksport.

“Casillas membuat penyelamatan fantastis di beberapa momen pertandingan. Dia menjalani pertandingan yang sangat-sangat baik. Seluruh pertandingan di tahap ini sangat sulit. Kami beruntung bisa lolos ke semifinal,” tuntas Carletto. (JIBI/Solopos)

Advertisement

Pelatih Real Madrid Carlos Ancelotti menyatakan timnya beruntung bisa lolos. JIBI/Reuters/Ina Fassbe

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif