Teknologi
Selasa, 8 April 2014 - 13:59 WIB

WhatsApp Cetak Rekor Pertukaran Pesan Terbanyak

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Aplikasi chating, WhatsApp kembali menorehkan prestasi. Dalam akun Twitter resminya, WhatsApp mengatakan aplikasi in telah memperbarui rekor pemrosesan pesan. Dalam waktu 24 jam aplikasi ini mencatat 64 miliar pesan berlalu lintas.

PhoneArena, Senin (7/4/2014), Ini adalah rekor tertinggi untuk pesan yang dikirim dan diterima dalam 24 jam, mengalahkan saat malam Tahun Baru.
Sebelumnya WhatsApp pada Januari 2014 lalu mengumumkan ada 50 miliar pesan setiap harinya. Sayangnya tidak diketahui jumlah ini dilihat dari rata-rata pesan atau pesan yang berlalu lalang pada satu hari saja.

Advertisement

Pencapaian rekor harian itu mengalahkan saat malam Tahun Baru. Saat pergantian tahun biasanya adalah waktu ketika banyak orang mengirim pesan kepada orang tercinta atau kerabat. Seperti pergantian tahun 2014, pengguna WhatsApp mengirim 18 miliar pesan, menambahkan hingga total 54 miliar. Jumlah ini meningkat tiga kali dari tahun sebelumnya.

Rincian 64 milliar iini terdiri dari 20 miliar pesan dikirim dan 44 miliar pesan diterima. Perbedaan jumlah ini terjadi karena dalam angka tersebut termasuk penerimaan pesan grup. Ini artinya, jika satu pesan dikirim ke grup berisi 10 orang maka balasannya adalah 10 atau perhitungannya 1:10.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif